Sabtu, 17 Oktober 2020 19:55

Peraih Suara Terbanyak Pileg Dapil 3 Makassar Dampingi Appi Kampanye di Biringkanaya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peraih Suara Terbanyak Pileg Dapil 3 Makassar Dampingi Appi Kampanye di Biringkanaya

Di hadapan warga Sudiang, Abdi Asmara juga menegaskan kembali bahwa cuma Appi-Rahman paslon yang paling peduli dengan penanganan Covid-19.

RAKYATKU.COM - Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin berkampanye di zona 3 yang meliputi Kecamatan Panakukang, Tamalanrea, Biringkanaya dan Manggala, Sabtu (17/10/2020).

Sejumlah titik di Panakukang dan Biringkanaya dijadikan sebagai lokasi kampanye tatap muka dan blusukan menyapa warga cawali nomor urut 2 itu.

Sebagai cawali yang maju lewat jalur usungan partai, Appi pun didampingi para legislator dari partai pengusungnya.

Baca Juga : 

Kali ini duo legislator Makassar dari Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali dan Abdi Asmara terjun langsung mendampingi dan ikut blusukan bersama Appi.

Di Biringkanya, Abdi Asrama yang bertugas mendampingi Appi lantaran wilayah tersebut merupakan dapilnya kala terpilih sebagai legislator.

Abdi Asmara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu tercatat sebagai peraih suara terbanyak di Dapil 3 dengan 6.249 suara.

Pada kesempatan itu Abdi Asmara menegaskan bahwa dirinya dan Partai Demokrat all out memenangkan Appi-Rahman pada pemilihan wali kota Makassar kali ini.

"Tak ada tawar menawar, Partai Demokrat tak pernah setengah hati. Kami punya track record yang tak diragukan lagi jika bertarung di pilwali. Calon kami sekarang Pak Appi dan Pak Rahman wajib dimenangkan," tegasnya saat dampingi Appi kampanye dialogis di Jl Bahagia Lr 01, Kelurahan Sudiang, Biringkanaya.

Di hadapan warga Sudiang, Abdi Asmara juga menegaskan kembali bahwa cuma Appi-Rahman paslon yang paling peduli dengan penanganan Covid-19.

Menurutnya, itu sudah terbukti dengan aksi nyata membentuk tim Duta Sehat dan Satgas Kesehatan yang terjun membagikan masker dan penyemprotan disinfektan.

Tercatat sudah 700 ribu masker sudah dibagikan, tim Appi-Rahman juga telah melakukan tes swab gratis terhadap 1.000 orang lebih.

Serta melakakukan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging pemukiman di 153 kelurahan yang ada di Makassar. Termasuk menghadirkan wisma isolasi mandiri secara gratis.

"Kenapa saya mendukung Appi-Rahman karena hanya mereka yang sangat peduli terhadap pemberantasan Covid. Selain itu, Appi-Rahman adalah pasangan yang komplet satunya pengusaha dan satunya birokrat senior. Jadi kombinasi mereka sangat bagus untuk membangun dan membangkitkan kembali Kota Makassar," ucapnya.

Sementara itu di Panakukang, Appi didampingi Adi Rasyid Ali yang tak lain merupakan wakil ketua DPRD Makassar.

ARA sapaan karibnya juga mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Panakukang untuk bersama-sama menyambut kemenangan Appi-Rahman.

"Kemenangan itu sudah di depan mata. Mari kita sama-sama menyambutnya dan tak lupa tetap bekerja keras. Tim dari partai pengusung bekerja, relawan juga bekerja," ajaknya kepada warga di Jl Usman Dg Ngalle, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang.

Militansi legislator Demokrat yang berjuang langsung bersamanya ini, menurut Appi, adalah sesuatu yang patut ia syukuri.

Menurutnya Partai Demokrat sebagai kendaraan politik terkhusus di kota Makassar selalu hadir dengan andil yang cukup besar dan memiliki komitmen yang kuat.

"Alhamudillah bahwa kami memiliki partai usungan termasuk Partai Demokrat ini yang mana para pengurusnya, legislatornya berjuang tidak setengah-setengah. Suntikan dukungan Partai Demokrat sangat besar dampaknya kepada kami dan Insyaallah kemenangan itu akan kita raih secara bersama-sama," kata Appi.

#appi-rahman #Pilkada Makassar