Sabtu, 17 Oktober 2020 12:02

Dinkes Gelar Swab Test Massal, Kasus Positif Covid-19 Jadi 418

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinkes Gelar Swab Test Massal, Kasus Positif Covid-19 Jadi 418

swab test terus dilakukan secara massal di sejumlah kantor lingkup Pemkab Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Kasus Covid-19 terus bertambah di Butta Turtaea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kini sudah mencapai ratusan kasus positif.

Satuan Tugas Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat mengatakan, penyebaran terus bertambah. Sebelumnya hanya 346 positif Covid-19. Kini bertambah menjadi 418.

Namun kesembuhan juga terus meningkat.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Hari ini bertambah 25 sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jeneponto menjadi 418. Dan kami masih melakukan test massal di beberapa perkantoran," terangnya, kepada Rakyatku.com, Sabtu (17/10/2020).

Ia menjelaskan, swab test terus dilakukan secara massal di sejumlah kantor lingkup Pemkab Jeneponto. Di antaranya BKPSDM, Bapenda, Kesbangpol, Sekretariat, DPKAD dan Bappeda.

"Persentase kesembuhan Covid-19 di Jeneponto hingga sekarang berada di angka 78,7 persen. Meskipun dalam sehari kita biasanya melakukan swab sebanyak 150 orang testing," sebutnya.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

Surya menambahkan, di daerah mulai kekurangan VTM (viral transport medium). Namun ia telah mengantisipasi dengan logistik VTM dan Dakrom ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, VTM adalah untuk menyimpan spesimen pasien berupa lendir hidung dan tenggorokan yang akan dilakukan uji swab untuk dikirim ke laboratorium tempat pengujian lanjutan.

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #Satgas Covid-19