Jumat, 16 Oktober 2020 16:53

Partisipasi Warga Jadi Kekuatan, TMMD 109 Bulukumba Terus Berjalan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Partisipasi Warga Jadi Kekuatan, TMMD 109 Bulukumba Terus Berjalan

”Kalau tidak main keroyokan seperti ini, kapan pekerjaan akan selesai. Waktu tinggal beberapa hari lagi sementara pekerjaan TMMD yang masih tersisa juga masih lumayan,”

BULUKUMBA - Dipenghujung pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1411 Bulukumba di Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Satgas TMMD bersama warga keroyok pekerjaan TMMD yang masih tersisa.

Salah satunya pengeroyokan pembangunan talud yang merupakan sasaran pokok TMMD yang diperkirakan tinggal 6 hari lagi. Mereka saling bahu membahu menyelesaikan pembuatan talud yang akan berfungsi untuk menahan longsor.

”Kalau tidak main keroyokan seperti ini, kapan pekerjaan akan selesai. Waktu tinggal beberapa hari lagi sementara pekerjaan TMMD yang masih tersisa juga masih lumayan,” ujar Dansatgas TMMD Letkol Arm Joko Triyanto, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga : 

Ia mengatakan, untuk pembangunan talud di Desa Kindang sudah memasuki tahapan finishing, semua satgas optimis jika pekerjaan itu akan selesai sebelum TMMD ditutup.

”Harus selesai, karena memang targetnya, semua pekerjaan harus selesai sebelum TMMD ditutup. Tidak hanya di pembangunan talud yang diberlakukan sistem keroyokan, melainkan di sejumlah sasaran fisik lainnya juga," tegasnya

Tak hanya itu, Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat serta membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19 Satgas TMMD ke 109, dengan bagikan masker ke warga.

Pembagian tersebut dilakukan pada saat setelah pelaksanaan apel pagi bersama anggota satgas TMMD. Sedikitnya, masih ada sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Sebenarnya masyarakat di Desa Kindang semuanya sudah mematuhi protokol kesehatan. Akan tetapi, memang masih ada beberapa yang terkadang lupa membawa masker," Kata Dansatgas TMMD, Letnan Kolonel Arm Joko Triyanto.

Dansatgas juga mengimbau, kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker baik itu pada saat bekerja maupun kegiatan lainnya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba