Jumat, 16 Oktober 2020 16:31

Didampingi Kandidat Presiden RI, Appi Blusukan di Pasar Pannampu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Giring Ganesha bersama Munafri Arifuddin.
Giring Ganesha bersama Munafri Arifuddin.

Appi dan Giring yang eks vokalis Band Nidji itu menyapa para pedagang dan pengunjung. Mereka menanyakan kondisi penjualan hingga harapan mereka terkait pembenahan pasar.

RAKYATKU.COM - Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, kembali menyasar pasar-pasar tradisional dalam agenda kampanyenya.

Kali ini cawali nomor urut 2 itu menyusuri kompleks Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Jumat pagi (16/10/2020).

Yang menarik lantaran blusukan kali ini Appi sapaan Munafri didampingi pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. Dia juga telah mendeklarasikan diri sebagai kandidat presiden.

Baca Juga : 

PSI adalah partai pendukung pasangan Appi-Rahman.

Appi dan Giring yang eks vokalis Band Nidji itu menyapa para pedagang dan pengunjung. Mereka menanyakan kondisi penjualan hingga harapan mereka terkait pembenahan pasar.

"Bagaimana kabar ta' Pak, banyak ji laku jualan ta'?" kata Appi kepada pedagang sayur Pasar Pannampu.

"Alhamdulillah Pak Appi, cuman ini lagi menurunki yek," jawab pedagang tersebut.

Appi dan Giring juga sempat mencicipi sejumlah jajanan tradisional di pasar tradisional terbesar wilayah utara Makassar ini.

Seperti pada kunjungan-kunjungan sebelumnya di pasar tradisional, Appi menyampaikan kepada para pedagang mengenai programnya yakni salah satunya revitalisasi pasar.

Terlebih lagi di Pasar Pannampu ini menurutnya sudah dibutuhkan pembenahan lantaran kondisinya yang sudah tak memadai lagi.

"Di sinilah perputaran uang, perputaran perekonomian masyarakat. Kalau kondisinya tidak nyaman, becek, pengap, pembeli dan penjual tidak nyaman untuk datang. Saya lihat juga tadi lahan parkirnya amburadul, maka memang pasar tradisional seperti Pannampu ini harus direvitalisasi," ucapnya.

Sementara itu Giring pada kesempatan itu juga mengajak para pedagang dan pengunjung memberikan hak suaranya untuk Appi-Rahman.

Ia menyebut PSI berada di barisan pemenangan Appi-Rahman bukan tanpa alasan.

"Makassar ini kota besar, dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi besar ke depan dan bejiwa muda. Itulah sebabnya PSI dan saya pribadi senang dengan adanya calon wali kota seperti Bung Appi ini yang visioner," terangnya.

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar