Kamis, 15 Oktober 2020 16:15

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beras Bagi 3.230 Keluarga Penerima Manfaat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beras Bagi 3.230 Keluarga Penerima Manfaat

Pemerintah Kota Parepare terus berupaya untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat selama pandemi ini. Kesempatan tersebut kembali dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota dengan menyalurkan kembali bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare terus berupaya untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat selama pandemi ini. Kesempatan tersebut kembali dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota dengan menyalurkan kembali bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan.

Pelepasan armada bantuan beras tersebut dilakukan Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, di Halaman Rujab Walikota Parepare, Kamis (15/10/2020).

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan, bantuan sosial ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat program keluarga harapan, dimana penyalurannya dilakukan secara bertahap yang mulai dilaksanakan pada bulan sepetember lalu untuk alokasi bulan agustus dan september.

Baca Juga : 

“Penyaluran pertama ini pada September lalu, setiap KPM akan menerima 30 kg beras setiap KK. Selanjutnya pada bulan Oktober ini, setiap KPM PKH menreima 15 Kg beras. Untuk penerima bantuan di parepare ini, sebanyak 3.230 kk yang akan menerima yang tersebar di seluruh kelurahan di kota parepare,”urai Pangerang.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota terhadap masyarakat yang dapat mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak covid-19.

“Bantuan ini merupakan kerja-kerja dari Dinas Sosial yang selama ini tidak henti-hentinya untuk selalu melakukan berbagai kegiatan pemberian bantuan yang bekerjasama dengan Bulog Kota Parepare, yang tentunya akan membantu dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat, yakni dengan terbantunya KPM PKH dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan meningkatnya kemampuan perusahaan umum bulog untuk menyerap beras daripada petani. Hal ini menunjukkan bahwa program bantuan sosial beras akan menyediakan pasar bagi para petani untuk menjual berasnya,”terangnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare