Rabu, 14 Oktober 2020 23:01

TMMD 109 Bulukumba: Dinas PU Tinjau Lokasi, Personel Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TMMD 109 Bulukumba: Dinas PU Tinjau Lokasi, Personel Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

"Prajurit TNI akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat untuk mengobarkan semangat gotong-royong dan rasa kebersamaan demi mewujudkan rasa aman dalam hidup bermasyarakat,"

BULUKUMBA - Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kabupaten Bulukumba melakukan kunjungan sekaligus mengadakan pengukuran Volume Talud yang dibuat oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411 Bulukumba, di Dusun Bungayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Rabu (14/10/2020).

Kunjungan dari pegawai dinas pekerjaan umum, langsung disambut dan didampingi oleh Dan SSK TMMD ke-109 Kapten Kav Andi Mapparangru. Ia mengaku, adapun tujuan kunjungan dari pihak dinas pekerjaan umum itu, untuk melakukan pengukuran Volume pembuatan Talud yang telah dibuat oleh Satgas TMMD Kodim 1411.

Di tempat lain, Personel Satgas TMMD menyelenggarakan penyuluhan Kamtibmas di Aula sekolah setempat. Letda Inf Syahrir Burhan mewakili Dandim 1411 Bulukumba mengaku berterima kasih kepada seluruh peserta penyuluh yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dan mengikuti kegiatan penyuluhan Kamtibmas

Baca Juga : 

Tujuan diadakannya kegiatan penyuluhan Kamtibmas, lanjutnya, untuk mengajak kepada seluruh warga masyarakat (khususnya anggota linmas) agar senantiasa mengikuti penyuluhan dan pelatihan guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya demi terciptanya keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan TMMD kali ini sebagai Dandim 1411 Bulukumba, (Dansatgas TMMD) mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta ikut berperang aktif dalam membangun daerah.

"Prajurit TNI akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat untuk mengobarkan semangat gotong-royong dan rasa kebersamaan demi mewujudkan rasa aman dalam hidup bermasyarakat," Katanya.

Pelaksanaan penyuluhan Kamtibmas tersebut menampilkan narasumber Iptu Muh.Ali (Kapolsek Kindang) dan materi yang disampaikan yaitu pengertian Kamtibmas adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman

Dengan terjalinnya kerja sama atara TNI/POLRI dan Masyarakat yang baik maka keamanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat mulai dari tingkat pedesaan sampai dengan tingkat perkotaan akan selalu merasa aman dan baik karena hanya ada satu dalam kebersamaan kita semua untuk negara kita Indonesia yang sama-sama kita cintai.

#Kodim 1411 Bulukumba