Rabu, 14 Oktober 2020 19:10

Pemkot Parepare dan TNI Bersinergi Canangkan Baksos KB Kesehatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare dan TNI Bersinergi Canangkan Baksos KB Kesehatan

Pencanangan tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi, Arianto Wibowo

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP & KB) bekerja sama TNI melakukan pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kota Parepare.

Pencanangan tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi, Arianto Wibowo dan dihadiri Kepala Dinas KB & PP yang juga pelaksana tugas Kadis Kesehatan Kota Parepare, Halwatiah, yang berlangsung di halaman markas Kodim, Rabu (14/10/2020).

Menurut Halwatiah, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang baru dilakukan, akan tetapi kegiatan ini rutinitas dilaksanakan di Dinas PP & KB. Baksos ini, lanjut dia, merupakan bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya, untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

“Jadi kami ini lakukan pencanangan KB, dimana kita memilih empat titik mulai dari besok yang dilaksanakan selama kurang lebih empat hari. Jadi target kami itu adalah, bagaimana laki-laki itu bisa ber-KB, dalam hal ini yang dikategorikan vasektomi,”Jelas Halwatiah.

Lanjut Halwatiah, untuk tahun ini menargetkan 50 orang akseptor vasektomi. Pencapaiannya baru mencapai 10 persen. Olehnya itu, tambahnya, melalui kegiatan pencanangan ini bisa mencapai 25 persen.

Dandim 1405/Mallusetasi, Arianto Wibowo mengatakan keberhasilan program KB melalui kerja sama kemitraan untuk diharapakan dapat memperkuat advokasi penggerakan dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

“Pelaksanaan Baksos KB Kesehatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan keluarga berencana kepada masyarakat terutama di era jaminan kesehatan nasional. Pelaksanaan ini semoga target yang telah ditentukan dapat kita capai bersama,” harap Arianto.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare