Rabu, 14 Oktober 2020 17:02

Kapolrestabes Makassar Masuk KPK, Tiga Kapolres di Sulsel Promosi ke Mabes Polri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kombes Pol Yudiawan Wibisono
Kombes Pol Yudiawan Wibisono

Terdapat 21 jabatan yang bergeser di jajaran Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM - Empat kapolres di Sulsel mendapat kehormatan. Tiga di antaranya promosi ke Mabes Polri. Satu lainnya akan ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudiawan Wibisono akan ditugaskan ke KPK. Untuk sementara, dia menjadi perwira menengah di Bareskrim Polri.

Sebenarnya ada dua dari Sulsel yang akan ditugaskan di KPK. Satu lainnya yakni Kombes Pol Agung Didik Widjanarko, Dirreskrimum Polda Sulsel. Jabatan lama diisi Kombes Pol Turman Sormin Siregar dari Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Kapolrestabes Makassar akan diisi Kombes Pol Witnu Urip Laksana dari Dirintelkam Polda Sulsel. Posisi Dirintelkam Polda Sulsel akan diisi Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Sementara tiga kapolres yang masuk Mabes Polri, yakni Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagbagren Faskon Bagrenlog Rojianstra Slog Polri.

Jabatan lamanya diisi oleh AKBP Rachmat Sumekar dari Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Lalu, Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri. Posisinya ditempati AKBP Endon Nurcahyo yang sebelumnya kapolres Enrekang.

Ketiga, Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso diangkat menjadi Kasubabbagsistek Bag Tik Koorlantas Polri. Jabatan lamanya diisi AKBP M Arief Sugihartono dari Kasubabbagsistek Bag Tik Koorlantas Polri.

Terdapat 21 jabatan yang bergeser di jajaran Polda Sulsel. Pergeseran itu tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor: ST / 2935 / X / KEP. / 2020 tertanggal 13 Oktober 2020 dan nomor: ST/2935//KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020 yang ditandatangani AS SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

"Benar ada mutasi dan rotasi jabatan ini merupakan bentuk penyegaran dalam institusi Polri," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (14/10/2020).

Daftar 10 Kapolres di Sulsel yang Bergeser:

1. AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola, Kapolres Gowa, diangkat dalam jabatan baru, Kabagbinkar ROSDM Polda Sulteng.

Baca Juga : Istri Polisi Diduga Selingkuh Saat Suami Pendidikan Perwira

2. AKBP Budi Susanto, Kapolres Parepare diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gowa.

3. AKBP Welly Abdillah, Kapolres Barru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Parepare.

4. AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Barru. Dan jabatan lamanya diisi oleh AKBP Sharly Sollu dari Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Baca Juga : Mabbulo Sibatang Polda Sulsel dengan Tiga Pilar Jelang Pemilu serentak 2024

5. AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, Kapolres Soppeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirintelkam Polda Sulsel. Posisi lamanya diisi oleh AKBP Moh Roni Mustofa dari Koorspripim Polda Maluku.

6. AKBP Wawan Sumantri, Kapolres Bantaeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagbagren Faskon Bagrenlog Rojianstra Slog Polri. Jabatan lamanya diisi oleh AKBP Rachmat Sumekar dari Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara.

7. AKBP Ibrahim Aji, Kapolres Pangkep diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri.

Baca Juga : Mabbulo Sibatang Polda Sulsel dengan Tiga Pilar Jelang Pemilu serentak 2024

8. AKBP Endon Nurcahyo, Kapolres Enrekang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pangkep. Dan jabatan lamannya diisi oleh AKBP Dr Andi Sinjaya dari Koorgadik SPN Polda Metro Jaya.

9. AKBP Agung Danarkito, Kapolres Luwu Utara diangkat menjadi Wadansat Brimob Polda Jabar. Dan jabatan lamanya diisi oleh AKBP Irwan Sunuddin dari Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau.

10. AKBP Dwi Santoso, Kapolres Pinrang diangkat menjadi Kasubabbagsistek Bag Tik Koorlantas Polri. Jabatan lamanya diisi oleh AKBP M Arief Sugihartono dari Kasubabbagsistek Bag Tik Koorlantas Polri.

Baca Juga : Mabbulo Sibatang Polda Sulsel dengan Tiga Pilar Jelang Pemilu serentak 2024

 

#Mutasi Polri #Polda Sulsel