Selasa, 13 Oktober 2020 20:50

Tim Pengawas dan Evaluasi Kunjungi TMMD Bulukumba, Personel Diberi Vitamin

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Pengawas dan Evaluasi Kunjungi TMMD Bulukumba, Personel Diberi Vitamin

"Kami disambut baik oleh seluruh warga di sini dan mereka sangat mendukung sekali kegiatan TMMD ini. Terbukti, tampa di komando, warga mau turun bekerja bergotong royong membantu Satgas TMMD,"

Bulukumba - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) yang di dampingi oleh Dansatgas Letkol Arm Joko Triyanto, melaksanakan kunjungan kerja di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 1411 Bulukumba di Dusun Bungayya, Desa Kindang, Kec. Kindang, (13/10/2020).

Sebelum masuk ke Posko Satgas TMMD, Tim Wasev tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, lanjut meninjau Posko. Dansatgas TMMD berkesempatan memaparkan pencapaian yang sudah dilakukan dan menjelaskan kondisi masyarakat yang ada di lokasi.

Kata Dansatgas, Joko Triyanto, masyarakat di lokasi TMMD ini juga sangat mendukung dan dengan suka rela ikut bergabung mengerjakan pembangunan sasaran fisik.

Baca Juga : 

"Kami disambut baik oleh seluruh warga di sini dan mereka sangat mendukung sekali kegiatan TMMD ini. Terbukti, tampa di komando, warga mau turun bekerja bergotong royong membantu Satgas TMMD," Katanya.

Setelah tinjau Posko Satgas TMMD ke-109 Tim Wasev melanjutkan ke Lokasi sasaran fisik TMMD. Kolonel Hari menjelaskan, bahwa kedatangannya di lokasi TMMD bersama anggota Tim Wasev dalam rangka untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 1411 Bulukumba.

"Kami juga ingin mencocokkan, apakah apa yang dilaporkan ke komando sudah sesuai dengan kondisi di lapangan. Dan berdasarkan pantauan langsung di lokasi, apa yang dilaporakan oleh Kodim 1411/Blk sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan," Pungkasnya.

Usai peninjauan Lokasi sasaran fisik TMMD Tim Wasev beserta masyarakat yang tergabung dalam pekerjaan fisik melaksanakan foto bersama.

Di momen lain, Tim Kesehatan TMMD ke-109 juga membagikan vitamin pada anggota Satgas TMMD sebelum melaksanakan pekerjaan sasaran fisik.

Dan SSK TMMD ke-109 Kodim 1411 Bulukumba Kapten Kav Andi Mapparangru menjelaskan, vitamin yang diberikan ini untuk menunjang kebugaran dan daya tahan tubuh anggota Satgas TMMD yang ikut dalam pekerjaan fisik di Desa Kindang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bagi-bagi Vitamin ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anggota Satgas TMMD apalagi saat ini, kondisi pandemik Covid-19.

“Selain itu pembagian Vitamin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pasalnya, apabila memiliki sistem imunitas atau kekebalan tubuh yang terjaga, akan  terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Langkah membagikan Vitamin kepada anggota Satgas TMMD, mendukung  proses penyelesaian pengerjaan sasaran fisik. Di mana didalam pekerjaan tersebut sangat membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba