Selasa, 13 Oktober 2020 16:38

TMMD 109 Bulukumba: STAI Al -Gasali Ajar Anak Desa Mengaji dan Ilmu Agama

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TMMD 109 Bulukumba: STAI Al -Gasali Ajar Anak Desa Mengaji dan Ilmu Agama

"Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Desa Kindang, maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,"

BULUKUMBA - Ilmu agama merupakan tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang mendasari anggota Satgas dan Ustasd Ikhwan Bahar, bersama mahasiswa STAI Al-Gazali yang ikut tergabung dalam Satgas TMMD ke - 109, 2020 Kodim 1411 Bulukumba dalam mengajarkan peningkatan Al-Quran dan Akhlak serta belajar mengaji bagi anak-anak di Dusun Bingaya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kab. Bulukumba, Senin (12/10/2020).

Anggota dan Mahasiswa mengajarkan tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji. Hal ini disampaikan Letkol Arm Joko Triyanto, Dansatgas TMMD saat berada di lokasi TMMD. Ia pun sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di Desa Kindang.

"Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Desa Kindang, maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama," ucap Dansatgas.

Baca Juga : TMMD 109 Bulukumba Berakhir, Kisah Perjuangan Terukir di Prasasti Merah Hijau

Ia juga menyebutkan, kegiatan tambahan mengajar mengaji yang diberikan Serma Rustang serta mahasiswa, yang tergabung Satgas TMMD ini patut dijadikan tauladan.

“Karena tidak semua orang mendapat panggilan hati,”sebutnya.

“Dan saya bangga dengan semangat personel dan dukungan mahasiswa/i dari STAI Al-Gasali untuk memberikan tambahan ilmu, meskipun di tengah lokasi TMMD. hal ini semakin menambah motivasi kita untuk memberikan yang terbaik kepada Rakyat," tutur Dansatgas.

Baca Juga : Penutupan TMMD 109 di Kindang Diwarnai Kegiatan Sunatan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako

Ikhwan Bahar mengaku tergugah, sehingga dengan rela dan ikhlas memberikan ilmu agama yang dimilikinya membaca Alquran di lokasi TMMD, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabuapten Bulukumba. Kegiatan tersebut dilakukan dari rumah ke rumah warga, dilangsungkan setelah sholat Dhuhur berjama’ah.

Sementara itu Mahasiswa STAI Al-Gazali, berharap apa yang telah dilakukaannya bersama Satgas TMMD di lokasi TMMD dapat menambah wawasan bagi anak-anak dengan memberikan bekal ilmu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd (Dansatgas TMMD ke 109) yang telah memberikan kesempatan bergabung dengan Satgas TMMD di Desa Kindang," ucapnya.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba