Senin, 12 Oktober 2020 17:28

Survei Danny-Fatma Tertinggi, Jubir "Adama" : Kita Hargai Hasilnya Yang Dirilis..!

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi saat menghadiri kampanye dialogis di kecamatan Mamajang beberapa waktu lalu.
Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi saat menghadiri kampanye dialogis di kecamatan Mamajang beberapa waktu lalu.

Hasil survei lembaga CRC menempatkan pasangan Danny-Fatma (Adama) paling tertinggi diantara empat kandidat di Pilkada Makassar. Namun, internal Adama menghargai hasil survei itu meski pasangan Adama punya tim survei internal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Berdasarkan survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei Pemilihan Walikota (Pilwakot) Makassar. Hasilnya, Ramdhan (Danny) Pomanto-Fatmawati mengungguli pasangan calon (paslon) lainnya.

Diketahui Survei yang dilakukan CRC menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan jumlah responden 1.000 orang yang tersebar di 15 Kecamatan di Makassar. Survei dilakukan pada 25 September hingga 5 Oktober 2020 dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Juru Bicara Danny-Fatma (Adama), Indira Mulyasari menilai walau pun Tim Danny-Fatma memiliki Tim survei tersendiri, namun mereka selalu menghargai hasil survei dari lembaga lain.

Baca Juga : 

"Kami menghargai hasil survei yang dirilis, tapi kami juga punya konsultan sendiri untuk survei," imbuh Indira.

Mantan anggota DPRD itu tak mau sesumbar dengan apa hasil survei tersebut. Sehingga Tim AdaMa akan terus menerus berupaya memenangkan Danny-Fatma pada 9 Desember.

"Satu tujuan bersatu untuk menang, jadi coblos ki nomor 1 di TPS' ta. Apalagi

hanya pasangan Danny-Fatma yang wakilnya perempuan,"ucapnya.

Sebelumnya, Manajer Riset CRC Muhammad Nur Hidayat mengungkapkan bahwa keunggulan pasangan nomor urut 1 berdasarkan survei yang dilakukan tidak hanya sekedar dlihat dari elektabilitas tapi program kerja hingga kebutuhan sosial masyarakat.

"Tidak hanya masalah elektabilitas, kita juga mengukur program apa yang paling diinginkan masyarakat yang diutamakan walikota lima tahun kedepan, kemudian isu-isu apa yang dilaksanakan atau dikerjakan," terang Nur Hidayat.

Menurut Survei, Danny Pomanto dan Fatmawati unggul dengan 40,4 persen. Kata dia, elektabilitas paslon Pilwalkot Makassar mulai terlihat sejak 3 minggu pertama setelah masa kampanye dibuka.

#danny-fatma #Pilkada Makassar 2020 #Survei CRC