Minggu, 11 Oktober 2020 20:03

"Calon Wali Kota Lain Mana?" Erwin Aksa Kukuhkan 38 Komunitas Relawan Baru untuk Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erwin Aksa
Erwin Aksa

Appi-Rahman sejak 1,5 bulan lalu sudah membentuk Duta Sehat, Satgas Kesehatan, dan juga ada wisma isolasi mandiri gratis. Test swab dilakukan masif dengan memanfaatkan laboratorium sendiri.

RAKYATKU.COM - Gelombang dukungan kepada pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) makin membesar.

Paslon dengan tagline "Makassar Bangkit" ini terus menunjukan tren positif terkait penerimaan masyarakat Makassar.

Buktinya usai mendapat dukungan dari 305 komunitas relawan, barisan pemenangan ini kembali bertambah dengan bergabungnya 38 komunitas relawan lainnya.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Komunitas yang baru bergabung itu berasal dari berbagai latar belakang berbeda.

Semuanya memiliki tujuan yang sama, yakni berjuang bersama membawa perubahan untuk Kota Makassar.

"Alasan saya bergabung ke Appi-Rahman karena kita butuh perubahan, Makassar butuh perubahan, orang sudah banyak tahu keadaan Makassar sekarang ini. Makanya kita butuh pemimpin baru lagi supaya bagaimana ke depannya Makassar bisa maju," ucap Ketua Relawan Bitoa 77 Community, Sapriadi, usai pengukuhan di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Sementara itu Ketua Relawan Grab Bike Community, Kadir Rani, bahwa sudah saatnya Makassar dipimpin wali kota baru yang memiliki program jelas dan berkesesuaian dengan kondisi yang ada sekarang.

"Kami driver ojek online khususnya Grab Bike bulat ke Appi-Rahman. Pasangan ini yang betul-betul memiliki program jelas. Contohnya kami para driver merasa kesulitan pendapatan sejak Covid-19. Nah pasangan Appi-Rahman ini fokus ke situ dulu untuk program penanganan Covid-19 baru yang lain dan memang menurut kami itu yang terpenting," tegasnya.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Pengukuhan yang berlangsung di Menara Bosowa ini dihadiri masing-masing tiga orang perwakilan tiap komunitss dan dikukuhkan oleh ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa.

Dalam pidatonya Erwin Aksa menegaskan bahwa hanya pasangan Appi-Rahman yang memiliki program penanggulangan Covid-19 yang jelas.

"Calon wali kota lain mana? Itu yang bilang adama, tungguma, tanya apa programnya untuk penanggulangan Covid?" tantang Erwin Aksa.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

 

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa momen Pilwali 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini yang paling dibutuhkan adalah program rill bagaimana menanggulangi masalah Covid-19. Kemudian membangkitkan perekonomian kembali.

"Appi-Rahman sejak 1,5 bulan lalu sudah membentuk Duta Sehat, Satgas Kesehatan, dan juga ada wisma isolasi mandiri gratis. Test swab kami masifkan dengan adanya lab sendiri. Yang ini nantinya akan semakin didorong makin dimasifkan jika terpilih wali kota," paparnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Seperti diketahui untuk penanggulangan Covid-19, Appi-Rahman mencanangkan 100 hari kerja Kota Makassar zona hijau Covid-19.

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar