Sabtu, 10 Oktober 2020 22:13

Kesehatan Hak Segala Bangsa, TNI 1411 Bulukumba Beri Pengobatan Gratis Warga Desa

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kesehatan Hak Segala Bangsa, TNI 1411 Bulukumba Beri Pengobatan Gratis Warga Desa

"Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD 109 dengan masyarakat sekitar,"

Rakyatku.com, Bulukumba - Jika selama ini warga dusun Bungayya, Desa Kindang mendapat perawatan medis dari dokter atau petugas kesehatan Puskesmas, namun berbeda halnya dengan yang dirasakan setelab adanya TMMD 109 Bulukumba.

Mereka mendapat pemeriksaan kesehatan dari pasukan loreng, TNI 1411 Bulukumba. Tim Kesehatan Satgas TMMD memang memberi Layanan Pengobatan Gratis pada Warga, Sabtu (10/10/20).

"Tim yang terjun langsung ke lokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD," kata Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto.

Baca Juga : 

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat di lokasi TMMD dengan mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

"Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD 109 dengan masyarakat sekitar," kata Dandim.

Warga desa pun diperiksa tekanan darahnya. Termasuk konsultasi sejumlah penyakit yang dialami warga.

Di tengah pandemi covid-19, warga Desa juga mendapat wejangan tentang pentingnya mematuhi protokoler kesehatan di tengah pandemi.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba