Rabu, 07 Oktober 2020 16:46

Senangnya Sekda Jeneponto Atas Kelahiran Cucu Pertama, Diberi Nama Mirip Bupati

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin pada akikah cucu pertamanya.
Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin pada akikah cucu pertamanya.

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin sempat berdebar-debar menanti kelahiran cucu pertamanya.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Karaeng Ninra jadi dua di Jeneponto. Selain nama belakang Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar juga cucu pertama Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin.

Bayi laki-laki yang lahir 13 hari lalu itu diberi nama Batollah Kalantara Paolai Karaeng Ninra.

Batollah Kalantara Paolai Karaeng Ninra anak dari pasangan Vonny Ameliani-Isriadi Febrianto.

Baca Juga : Sekda Jeneponto Harap Peserta Pelatihan Komitmen Bangkitkan Pariwisata

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin menyebut, setiap kakek dan nenek pasti merindukan kelahiran cucu pertamanya. Pasti berdebar-debar menantikan kelahirannya. Tak henti berdoa agar cucu pertamanya lahir dengan selamat.

"Begitu pula dengan ibunya. Moga-moga melahirkan dengan lancar dan selamat. Tepat 24 September 2020, cucu pertama saya dilahirkan. Lewat operasi sesar," terangnya, Rabu (7/10/2020).

Ia menceritakan, pada pukul 13.00 wita, dia deg-degan, was-was bercampur bahagia dan haru. Semua bercampur menjadi satu. Cucu pertama itu laki-laki. Sosok pemadu cinta Bugis dan Makassar.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku

"Penyatu warna Nusantara. Dari ayahnya mengalir darah Bugis-Makassar. Dari ibunya mengalir darah Minang. Makin dekat waktu kelahiran, makin rupa-rupa perasaan," ujarnya.

Nama Batollah Kalantara Paolai diberikan kakeknya. Begitu pula Karaeng Ninra. Sarat makna. Dia bilang, nama yang mengandung segala doa dan rupa-rupa harapan.

Baca Juga : Hasil Swab Test Sekda Jeneponto dan Keluarga Negatif Covid-19

"Kami juga selaku kakek dan neneknya sudah menunggunya dengan lagu-lagu pengantar tidur, doa-doa sepenuh cinta. Selamat datang Batollah Kalantara Paolai. Selamat datang Karaeng Ninra. Datanglah ke dalam pelukan penuh kasih kami," katanya dengan nada puitis.

Akikah digelar hari ke-13. Sejumlah pejabat Pemkab Jeneponto hadir. Termasuk Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar dan Wabup H Paris Yasir.

Hadir juga mantan Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu; Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto; Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto; Kajari, Ramadyagus; para camat dan keluarga besarnya.

Baca Juga : Hasil Swab Test Sekda Jeneponto dan Keluarga Negatif Covid-19

Akikah dilaksanakan dengan protokol kesehatan di rumah jabatan sekda Jeneponto. Sebelum masuk, para tamu di-screening, cuci tangan, dan memakai masker.

 

Penulis : Samsul Lallo
#sekda jeneponto