Rabu, 07 September 2022 16:12

Sekda Jeneponto Harap Peserta Pelatihan Komitmen Bangkitkan Pariwisata

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Jeneponto Harap Peserta Pelatihan Komitmen Bangkitkan Pariwisata

"Pariwisata sangat potensial di Kabupaten Jeneponto seperti wisata alam, bahari, seni budaya dan agro wisata," terang Sekda

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur, berharap agar seluruh peserta Pelatihan berkomitmen untuk memajukan dan bangkitkan potensi pariwisata Jeneponto.

Sekda sampaikan hal tersebut sebab program pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah tahun 2023, yang tertuang dalam program prioritas daerah yakni peningkatan perekonomian berbasis potensi, ungkap Muh. Arifin Nur

Selain itu Sekda juga katakan bahwa Program Pariwisata dalam RKPD, yakni Program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata dan Program pemasaran patiwisata, katanya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Ini penegasan Sekda Jeneponto saat bawakan materi Mengelola Destinasi Wisata Daerah, pada Pelatihan Tata Kelola Homestay/pondok Wisata, di Almadera Hotel Kota Makassar, Selasa malam (6/9/2022).

Hadir mendampingi Sekda, Kadis Pariwisata Elly Isriani, Kabid Pariwisata H. Pangeran Adi Putra.

Lanjut Sekda jelaskan bahwa arah kebijakan pembangunan pariwisata adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Bupati se-Sulsel Kumpul di Makassar, Termasuk Iksan Iskandar

"Pariwisata sangat potensial di Kabupaten Jeneponto seperti wisata alam, bahari, seni budaya dan agro wisata," terang Sekda.

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #Bupati Jeneponto #sekda jeneponto #ikhsan Iskandar