Rabu, 07 Oktober 2020 12:51

Malkan Amin-Salahuddin Siap Datangkan Ahli dari Australia Bantu Pertanian dan Peternakan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malkan Amin-Salahuddin Siap Datangkan Ahli dari Australia Bantu Pertanian dan Peternakan

Di hadapan warga dan simpatisan, politisi senior Malkan Amin menegaskan, jika dirinya bersama Andi Salahuddin Rum diamanahkan memimpin Barru maka kesejehteraan masyarakat menjadi prioritas utama.

RAKYATKU.COM, BARRU - Calon Bupati, Malkan Amin kembali melanjutkan kampanyenya di Tokkene Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja Barru.

Di hadapan warga dan simpatisan, politisi senior Malkan Amin menegaskan, jika dirinya bersama Andi Salahuddin Rum diamanahkan memimpin Barru maka kesejehteraan masyarakat menjadi prioritas utama.

Para petani dan peternak harus, meningkalkan pola lama. Saatnya menjadi petani dan peternak modern yang memanfaatkan tekhnologi. Malkan dengan gaya bahasa yang merakyat membuat warga terkesima.

Baca Juga : Pengurus Golkar Sulsel Melayat ke Rumah Duka Malkan Amin

Dia mengatakan, para peternak di Barru harus didorong untuk terus meningkatkan produksinya, populasi ternak harus meningkat minimal tiga kali lipat dari sekarang, sehingga Barru kembali menjadi penghasil ternak terbe?ar di Sulawesi Selatan.

Politisi senior yang pernah duduk sebagai anggota DPR RI tiga priode itu lalu menceritakan pengalamannya waktu kecil.

Dulu, kenang dia, kalau ikut jalan-jalan sama orang tuanya hingga kepelosok kampung, dimana-mana banyak sapi bergerombol sehingga tidak heran kalau pedagang dari luar Barru ramai berdatangan membeli sapi di Barru.

Baca Juga : Malkan Amin Ungkap Alasannya Tak Ikuti Debat Kandidat Kedua

"Sekarang kondisi itu menjadi terbalik, orang Barru yang keluar daerah membeli sapi," katanya.

Untuk itu, lanjut mantan bendahara DPD Partai Golkar Sulsel itu, jika dirinya diamanahkan memimpin daerah yang kaya akan sumber daya alam ini, bertekad mengembalikan kejayaan Barru menjadi penghasil sapi terbesar di Sulawesi Selatan.

"Saya sudah bicara dengan Duta Besar Australia. Dia teman baik saya dan berjanji membantu mendatangkan ahli di bidang peternakan untuk membantu para peternak sapi meningkatkan populasi ternaknya dan pastinya itu gratis," kata Malkan disambut gemuruh tepuk tangan masyarakat.

Baca Juga : Warga Dusun Warue Siap Antar Malkan-Salahuddin Menangkan Pilkada Barru

Selain itu, paslon nomer urut 3 Macora na Bessa ini juga berjanji memperhatikan nasib para petani yang dari tahun ketahun produksi pertaniannya begitu-begitu saja.

"Sekarang sudah ada bibit padi yang bisa meningkatkan produksi pertanian tiga kali lipat, sehingga petani yang selama ini cuma mendapatkan hasil panen 5 ton/hektar bisa menjadi 15 ton lebih perhektar," tuturnya.

"Dan itu akan segera diwujudkan jika masyarakat secara bersama-sama memilih pasangan Malkan Amin-A. Salahuddin Rum nomer urut 3," sambungnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Malkan Amin-Andi Salahuddin