Selasa, 24 November 2020 21:19

Malkan Amin Ungkap Alasannya Tak Ikuti Debat Kandidat Kedua

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malkan Amin (kanan)
Malkan Amin (kanan)

Malkan Amin mengungkapkan alasannya tak mengikuti debat kandidat kedua.

RAKYATKU.COM, BARRU - Calon bupati Barru nomor urut 3, Malkan Amin mengungkapkan alasannya tak mengikuti debat kandidat kedua. Itu disampaikan dalam sebuah video pendek seperti dilihat Rakyatku.com, Selasa malam (24/11/2020).

Malkan Amin menuturkan bahwa dia dan pasangannya sudah tidak percaya dengan lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru.

Mantan Anggota DPR RI tersebut menilai KPU Barru tidak lagi bersikap netral, jujur, dan adil terhadap semua Paslon. KPU Barru, lanjut Malkan, bahkan terkesan memperjuangkan kepentingan salah satu paslon saja.

Baca Juga : Pengurus Golkar Sulsel Melayat ke Rumah Duka Malkan Amin

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Barru, karena tidak dapat mengikuti tahapan debat kandidat kedua. Hal itu disebabkan oleh sikap KPU Barru sebagai lembaga independen sudah tidak lagi dapat berlaku adil," tutur Malkan.

"Saya jujur kecewa dengan KPU. Niat baik kami mendaftar sebagai Paslon adalah memberikan darma bakti kami dan ingin mengangkat kehidupan masyarakat jauh lebih baik. Namun kerja KPU Barru telah memberikan gambaran tidak adil sehingga mengabaikan kepercayaan masyarakat," tambahnya.

Sekadar diketahui, jadwal debat kandidat kedua KPU Barru berlangsung malam ini, Selasa (24/11/2020) di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar.

Penulis : Achmad Afandy
#Malkan Amin-Andi Salahuddin