Rabu, 07 Oktober 2020 21:03

Sempat Keluar Hutan Beli Makanan, Anjing Pelacak Buru Cai Changpan yang Kabur dari Lapas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sempat Keluar Hutan Beli Makanan, Anjing Pelacak Buru Cai Changpan yang Kabur dari Lapas

Polda Metro Jaya menurunkan unit anjing pelacak atau K9 guna memburu terpidana mati kasus narkoba berkewarganegaraan China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan, yang diduga melarikan diri ke Hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

RAKYATKU.COM - Polda Metro Jaya menurunkan unit anjing pelacak atau K9 guna memburu terpidana mati kasus narkoba berkewarganegaraan China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan, yang diduga melarikan diri ke Hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

" Tim masih bergerak dari Krimum, Narkoba, Brimob dan Polres dan juga sudah kita turunkan K9," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Selasa 5 Oktober 2020.

Penurunan K-9 untuk mencari Cai Changpan di hutan Tenjo itu, karena banyaknya desa dan kelurahan yang berada di kawasan tersebut. Polisi juga telah menyebar selebaran atau gambar Cai Changpan yang bertulis sebagai DPO.

" Kita ketahui kan bahwa hutan Tenjo ini cukup luas itu sekitar 7 kelurahan dengan 34 desa di sana. Makanya kemarin saya sudah menyebarkan gambar DPO daripada yang bersangkutan untuk minta bantuan masyarakat, diharapkan dalam masyarakat bisa membantu apabila melihat mengetahui untuk segera melaporkan petugas masih di lapangan semuanya," ujarnya.

Yusri mengungkapkan, pihaknya menemukan sejumlah barang yang diduga milik Cai Changpan yang tertinggal di salah satu desa.

" Banyak pondok-pondok di sana, karena memang ada satu pondokan tempat dia salat pun ada dan dari hasil kita temukan beberapa barang dan masayrakat yang di sana sempat mengobrol dengan tersangka pada saat itu di daerah desa babakan," ungkapnya.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi dari masyarakat sekitar, Cai Changpan ternyata pernah keluar hutan untuk membeli makan.

" Sempat informasi dari masyarakat melihat tersangka, tapi masyarakat tidak tahu kalau yang bersangkutan memang DPO tahanan napi yang lari pada saat dia membeli makanan keluar, ke desa di pinggiran hutan ya," jelasnya.

" Makanya sekarang kita coba menyusuri pelan-pelan semuanya langsung dari Brimob membackup, melakukan pengejaran," tutupnya.

#Cai Changpan