Senin, 05 Oktober 2020 20:19

Suardi Saleh-Aska Mappe Menang, Warga Barru Senang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh-Aska Mappe Menang, Warga Barru Senang

Warga kagum melihat kesederhanaan Aska Mappe. Mereka secara bergantian menyalami lelaki yang juga dikenal sederhana dan humoris itu.

RAKYATKU.COM,BARRU - Insya Allah SS-AK menang, warga Barru senang.

Kalimat itu terus menerus diteriakkan warga saat calon wakil bupati Barru nomor urut 2, Kompol (purn) Aska Mappe menghadiri kampanye terbatas di Dusun Gusungnge, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Senin (5/10/2020).

Teriakan "SS-AK menang" mulai menggema saat Aska Mappe turun dari kendaraan roda empat yang ditumpanginya. Di lokasi sosialisasi, warga yang didominasi emak-emak begitu antusias menyambut pendamping Suardi Saleh itu. Tokoh masyarakat dan pemuda juga hadir.

Baca Juga : Aska Mappe Kenang saat Malkan Amin Traktir Diam-Diam Seluruh Pengunjung Restoran di Jakarta

Warga tampak kagum melihat kesederhanaan Aska Mappe. Mereka secara bergantian menyalami lelaki yang juga dikenal sederhana dan humoris itu.

Aska Mappe yang datang dengan mengenakan kemeja putih berpadu celana hitam dan songkok peci hitam pun langsung meraih tangan pendukungnya.

Baca Juga : Tim Desk Pilkada Barru: Pemilihan Berjalan Lancar Sesuai Protokol Covid-19

"Aga kareba (apa kabar) bapak-bapak, ibu-ibu?” tanya mantan perwira polisi yang pernah mengemban jabatan strategis di Polda Sulsel tersebut.

Meski kampanye terbatas diadakan di bawah kolong rumah, tak menyurutkan semangat warga mendengarkan pemaparan program Aska Mappe jika diamanahkan memimpin Kabupaten Barru bersama Suardi Saleh.

“Kebaradaan saya di sini untuk mensosialisasikan program SS-AK. Insyaallah kami siap majukan dan mensejahterakan Barru ke depannya,” tutur Aska Mappe, yang dikenal punya ciri khas merakyat seperti petahana Suardi Saleh.

Baca Juga : Duka Cita Mendalam Suardi Saleh Atas Meninggalnya Malkan Amin

Sementara tokoh masyarakat Desa Lipukasi, H Pakire memastikan mendukung pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe di Pilkada Barru 2020.

“InsyaAllah nomor dua (SS-AK) saya coblos nanti. Sudah tetap, itumi saya dukung,” katanya.

Baca Juga : Masuki Masa Tenang Pilkada Barru, APK Mulai Dicopot

Emak-emak di Desa Lipukasi juga tak ingin ketinggalan. Dukungan kepada pasangan kolaborasi birokrasi-polisi ini di Pilkada Barru sudah tak bisa ditawar lagi.

Irmawati, salah seorang warga Desa Lipukasi menilai, petahana Suardi Saleh yang kali ini didampingi Aska Mappe sudah terbukti kinerjanya di periode pertama. Untuk itu, tak alasan untuk tidak mendukung penuh pasangan SS-AK.

“Pasti dong kita dukung Suardi Saleh-Aska Mappe,” tegas Irmawati, diiyakan rekan emak-emak lainnya.

Baca Juga : Suardi Saleh di Mata Tokoh Masyarakat: Manyameng Kininnawa Taunna

Usai sosialisasi, seruan dukungan terhadap pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe kembali didengungkan warga.

“SS-AK menang, warga Barru senang,” teriak warga, diulang berkali-kali hingga Aska Mappe meninggalkan lokasi acara.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi-aska #Pilkada Barru