Senin, 05 Oktober 2020 14:22

Positif Corona, Dua Komisioner KPU Makassar Masih WFH

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi

Dua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, masih melakukan aktifitas di rumah. Keduanya melakukan Work From Home (WFH) setelah hasil tes swab keduanya dinyatakan positif corona.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, masih melakukan aktifitas di rumah. Keduanya melakukan Work From Home (WFH) setelah hasil tes swab keduanya dinyatakan positif corona.

Meski masih sementara melakukan aktifitas di rumah, namun hingga saat ini kedua komisioner KPU Makassar yakni Farid Wajdi selaku ketua KPU Makassar dan Endang Sari selaku komisioner tersebut sudah dalam kondisi yang semakin baik.

"Alhamdulillah saat ini sudah semakin membaik," ungkap Endang Sari, Senin (5/10/2020).

Baca Juga : Satgas Covid-19 Luwu Utara Genjot Vaksinasi

Mengingat keduanya memiliki penanam penting dalam penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar, pihaknya berharap segera sembuh atau normal. Sejauh ini, upaya pemilihan terus dilakukan. Sementara untuk swab ulang pasca dinyatakan positif corona belum dilakukan.

"Belum swab," jawab Endang saat dikonfirmasi swab ulang pasca dinyatakan positif corona.

 

Hal senada disampaikan oleh komisioner KPU Makassar lainnya. Dikatakan, kedua masih melakukan upaya penyembuhan dengan melakukan isolasi mandiri. Hal ini juga untuk menghindari terjadi penyebaran virus Corona.

Baca Juga : Ada Rencana Libur Panjang Dihapus setelah Kasus Covid-19 Kembali Meningkat di Indonesia

"Masih isolasi mandiri. tapi makin sehat, mereka beraktivitas dari rumah," kata Gunawan Mashar, yang juga komisioner KPU Makassar.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, pada Selasa 29/9/2020, Gunawan mengumumkan dua komisioner KPU Makassar yang dinyatakan positif corona.

"Perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif," kata Gunawan kala itu.

Baca Juga : Berkurang dari April ke Mei, Data Pemilih Kota Makassar Naik 11.795 Dibandingkan Pilkada 2020

Gunawan menambahkan, kedua komisioner KPU Makassar yang saat ini dinyatakan positif corona dalam keadaan yang baik dan tidak terlihat gejala. Namun untuk menjaga pegawai KPU Makassar lainnya dan untuk mempercepat penyembuhan keduanya melakukan isolasi mandiri.

"Kondisi keduanya saat ini baik, dan nampak sehat, tanpa ada gejala. Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. Keduanya melakukan isolasi mandiri," tambahnya.

Pasca keluarnya hasil tes swab yang menyatakan positif tersebut, pihak KPU Makassar mengimbau kepada semua pihak yang pernah berinteraksi agar segera memeriksa diri. Hal ini untuk memastikan tidak terpapar corona.

Baca Juga : Hingga Lebaran Idulfitri, 8,9 Juta Orang Telah Divaksin Dosis Kedua di Indonesia

"Diharap untuk semua kawan-kawan, pihak-pihak yang ada interaksi dengan beliau-beliau, untuk segera memeriksakan diri, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama-sama. Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula," sebutnya.

Atas hasil swab ini pula, untuk sementara kantor KPU Kota Makassar dilakukan sterilisasi. Dimana tugas-tugas KPU sebagai penyelenggara pemilihan walikota Makassar dilakukan dari rumah.

"Pasca hasil ini, semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan WFH. Kantor akan disterilkan. Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual," tambahnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#kpu makassar #Satgas Covid-19