Sabtu, 03 Oktober 2020 14:02

Begini Pujian Wali Kota Parepare untuk Reformer yang Banjir Penghargaaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Renny Anggraeny Sari
Renny Anggraeny Sari

Lima reformer Parepare yakni Renny Anggraeny Sari, Suriani, dan Haryanto (Asisten III), HM Iskandar Nusu Kepala Dinas Kominfo, Amarun Agung Hamka kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, semuanya lulus dengan predikat sangat memuaskan dan memuaskan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan VIII yang diadakan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, resmi berakhir.

Ditandai upacara pelepasan peserta atau alumni di Makassar, Jumat (2/10/2020).

Bagi peserta atau reformer asal Pemerintah Kota Parepare, PKN II ini (sebelumnya bernama Latpim tingkat II) adalah ajang menuai prestasi. Itu karena reformer Parepare banjir penghargaan di PKN II kali ini.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Lima reformer Parepare yakni Renny Anggraeny Sari (Direktur RSUD Andi Makkasau), Suriani (Asisten II), Haryanto (Asisten III), HM Iskandar Nusu (Kepala Dinas Kominfo), Amarun Agung Hamka (Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata), semuanya lulus dengan predikat sangat memuaskan dan memuaskan.

Renny mendapat penghargaan The Best Innovations atas inovasinya dalam proyek perubahan yakni aplikasi Sehat Dalam Genggaman Kita (Salamaki).

Amarun Agung Hamka dengan inovasinya I’M Yours mendapatkan penghargaan stan terbaik. Hamka, sapaannya juga mendapatkan penghargaan The Best Report Design.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Haryanto mendapatkan penghargaan untuk kategori The Responsive Reformer dan piagam penghargaan 10 terbaik.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi capaian prestasi lima reformer pejabat eselon II Pemkot Parepare di PKN II. Taufan Pawe mengemukakan, penghargaan terhadap inovasi para reformer Parepare semakin menguatkan Parepare sebagai Kota Inovasi.

“Inovasi proyek perubahan ini menjawab Parepare adalah Kota Inovasi. Implementasi proyek perubahan ini harus mampu menjawab kebutuhan sekarang dan harus berkelanjutan. Yang terpenting bermanfaat lebih baik di lingkungan kerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Taufan.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

PKN II angkatan VIII ditutup resmi Kepala LAN RI, Dr Adi Suryanto. Ikut dihadiri Kepala Puslatbang LAN Makassar, Dr Andi Taufik Amin dan Kepala BKD Provinsi Sulsel Imran Jausi yang mewakili gubernur Sulsel.

PKN II kali ini diikuti 52 peserta, namun dua di antaranya gugur karena meninggal dan sakit. Lulus 50 peserta dengan mendapatkan berbagai penghargaan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare