Sabtu, 03 Oktober 2020 20:01

Anak Laporkan Ayah ke Pengadilan karena Kalah Bermain Ludo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Ayahnya mengalahkannya beberapa kali dari waktu ke waktu. Kemarahannya meningkat dan dia berhenti memanggilnya sebagai ayah. Dia telah diberi konseling empat kali sampai sekarang dan situasinya membaik. Kami akan cari solusi yang positif."

RAKYATKU.COM - Seorang perempuan di India melaporkan ayahnya ke pengadilan keluarga usai kalah dalam permainan Ludo dengan ayahnya.

Perempuan berusia 24 tahun dari Bhopal, Madhya Pradesh, India, ke pengadilan keluarga saat dia dikalahkan beberapa kali dalam permainan Ludo oleh ayahnya, kata Sarita Rajani, penasihat pengadilan keluarga.

"Anak-anak zaman sekarang sudah tidak tahan lagi dengan kekalahan, makanya kasus seperti itu muncul. Mereka perlu belajar menerima kekalahan yang sama pentingnya dengan menang," kata Rajani, dikutip dari The Print, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

Selama periode lockdown, perempuan muda itu, dua saudara kandungnya, dan ayah mereka sering bermain permainan papan Ludo.

Setelah kalah dalam permainan, perempuan muda itu menimbun kebencian terhadap ayahnya, yang meningkat seiring waktu dan keluarganya harus menjalani sesi konseling untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Seorang perempuan muda berusia 24 tahun datang kepada kami dan berkata bahwa ketika dia bermain Ludo dengan saudara kandung dan ayahnya, ayahnya membunuh tokennya (goti) dan dia merasa itu adalah pelanggaran kepercayaan. Dia bilang dia sangat mempercayai ayahnya dan tidak berharap dikalahkan olehnya," kata Rajani.

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

"Ayahnya mengalahkannya beberapa kali dari waktu ke waktu. Kemarahannya meningkat dan dia berhenti memanggilnya sebagai ayah. Dia telah diberi konseling empat kali sampai sekarang dan situasinya membaik. Kami akan cari solusi yang positif," ujar Rajani.

Rajani mengatakan gadis itu tidak membagikan perasaannya dengan keluarganya dan memutuskan untuk mencari konseling tentang masalah tersebut. Dia mengatakan perempuan muda itu sedang melanjutkan studinya, dan keluarganya tinggal di kota Bhopal. Gadis itu tidak memiliki seorang ibu dan dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara.

Menurut ANI News, ketika ditanya alasan kenapa dia melapor ke pengadilan keluarga Bhopal, dia mengaku mempercayai ayahnya dan tidak menyangka kalau dia curang.

Baca Juga : Tabrakan Kereta Api di India, 207 Orang Tewas-900 Luka-Luka

Pengadilan keluarga, yang dibentuk untuk menangani kasus hukum rumah tangga, mengatakan perempuan itu mengaku telah kehilangan kepercayaan terhadap ayahnya dan mengatakan ayahnya harus kalah Ludo demi kebahagiaannya. Sebelumnya hubungan ayah anak itu baik sebelum permainan Ludo membuat hubungan keduanya menegang.

Sarita mengatakan perempuan itu kini lebih tenang dan positif setelah beberapa kali konseling.

Sarita Ranjani mengatakan kasus ini mencerminkan banyak perubahan yang terjadi di masyarakat selama lockdown di mana seseorang kecewa karena berharap terlalu lebih dari setiap orang selama krisis.

Baca Juga : India Kini Negara Berpenduduk Terbanyak di Dunia, Hampir Separuh Berusia di Bawah 25 Tahun

Sumber: The Print, Times of India

#Anak Laporkan Ayah #Ludo #India