Kamis, 01 Oktober 2020 15:02

16 Kelurahan di Palopo Dapat Mobil Dinas Operasional

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Kendaraan dinas operasional itu bisa digunakan untuk mengangkut sampah yang tersisa dil ingkungan masing-masing.

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menyerahkan kendaraan dinas operasional kelurahan jenis pick up, pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Kendaraan operasional tersebut diserahkan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir kepada masing-masing kelurahan. Tahap pertama sebanyak 16 unit kendaraan.

Sebelum menyerahkan, wali kota dalam arahannya menyampaikan kendaraan tersebut digunakan sebagai penunjang operasional dalam wilayah masing-masing kelurahan.

Baca Juga : 

"Tujuan dari pengadaan mobil dinas operasional untuk kelurahan ini agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya," tutur Judas.

Disebutkan pula, apa yang direncanakan dari awal, sudah mulai diwujudkan dan semoga pihak penyedia kendaraan untuk segera menyiapkan kembali agar semua kelurahan bisa memiliki masing-masing satu unitnya.

"Jadi untuk tahap pertama kita serahkan dulu sebanyak 16 unit, semoga nantinya pihak penyedia kendaaran bisa segera menyiapkan kembali," ujar Judas.

Adapun pemanfataan dari mobil dinas operasional tersebut, kata wali kota, agar tetap bisa melaksanakan tugas meskipun cuaca dalam keadaan hujan, terik matahari.

"Jadi Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas bersama-sama mengelilingi dan mendatangi warganya agar semua kepentingan warga bisa terlayani dengan cepat dan baik", jelas Judas.

Tak hanya itu, terkait kondisi pandemi Covid-19 saat ini, wali kota meminta agar mulai hari ini semua Lurah yang sudah mendapat kendaraan segera membeli pengeras suara dalam mengimbau warganya tetap memakai masker.

Manfaat lainnya disebutkan pula wali kota, adalah digunakan juga untuk menyalurkan pembagian beras kepada warga.

Tak sampai disitu, penggunaan kendaraan dinas operasional itu agar bisa digunakan untuk mengangkut sampah yang tersisa dilingkungan masing-masing.

"Ini dilakukan agar Palopo tetap terjaga kenyamanan terutama terjaga kebersihannya", papar wali kota.

Terakhir diakhir sambutannya, wali kota juga mengatakan bahwa "jika ada warga yang sakit, namun mobil Jemput Antar (JA) terlambat, mobil ini bisa digunakan."

#pemkot palopo