Kamis, 01 Oktober 2020 14:04

Wanita Ini Hilang 2 Tahun Lalu Dan Ditemukan Hidup-Hidup Mengapung di Lautan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Rolando Visbal Lux/Newsflash
Foto: Rolando Visbal Lux/Newsflash

Angelica terlihat sangat lemah karena kedinginan. Bahkan ia tak dapat berbicara ketika seorang nelayan mencoba bertanya tentang asal usulnya.

RAKYATKU.COM - Sebuah kejadian mengejutkan dialami nelayan di Kolombia. Mereka menemukan seorang wanita terapung ditengah lautan. Kondisi wanita itu pun cukup memprihatinkan. Matanya tertutup dan tak bisa mengucapkan sepatah kata pun.

Wanita tersebut diketahui bernama Angelica Gaitan. Dan anehnya lagi, ia kehilangan kontak dengan keluarganya sejak dua tahun lalu.

Angelica terlihat sangat lemah karena kedinginan. Bahkan ia tak dapat berbicara ketika seorang nelayan mencoba bertanya tentang asal usulnya.

Baca Juga : 

Kemudian setelah beberapa waktu, Angelica pun mengeluarkan kalimat pertamanya.

“ Saya dilahirkan kembali. Tuhan tidak ingin saya mati.”

Ia pun dirawat dirumah salah satu warga karena mengalami hipotermia, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Angelica mengatakan ia telah kehilangan kontak dengan keluarganya sejak dua tahun lalu. Keluarganya tak mengetahui keberadaannya, hingga ia ditemukan mengapung di lepas pantai Puerto Kolombia, pada Sabtu, 26 September lalu.

Apa yang telah ia lakukan selama dua tahun sebelumnya dan bagaimana ia bisa berakhir di laut, saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

Angelica mengungkapkan selama 20 tahun, ia telah mengalami kekerasan yang dilakukan oleh pasangannya. Ia mencoba melarikan diri saat pasangannya mencoba untuk membunuhnya.

“ Selama 20 tahun saya memiliki hubungan yang buruk dengan pasangan saya. Penganiayaan dimulai pada kehamilan pertama. Ia memukuli saya dengan kejam,” ucap Angelica dikutip dari dream.co.id.

Ia sudah melaporkan tindakan penganiayaan tersebut ke polisi. Namun, setelah pasangannya dilepaskan, ia kembali bertindak kasar pada Angelica.

“ Hari dimana saya memutuskan untuk meninggalkan rumah adalah September 2018. Saat itu, ia memukuli saya dengan brutal dan mencoba membunuh saya. Namun saya berhasil kabur,” ungkap Angelica mengingat kejadian yang menimpa dirinya.

Ia mengaku telah hidup terlunta-lunta di kota Barranquilla selama enam bulan. Ia juga ditempatkan dipenampungan tuna wisma.

Saat itu, ia merasa sangat depresi. Berbagai upaya ia lakukan namun hasilnya nihil. Ia terus merasa kesepian dan ketakutan.

Ia pun mencoba untuk bunuh diri. Ia melompat kelaut. Membiarkan dirinya terbawa air dan berharap mimpi buruk ini segara berakhir.

Namun, ketika ia sadar, ia telah ditemukan oleh para nelayan yang tengah mencari ikan. Ia pun berhasil diselamatkan.

Angelica diketahui mengapung di laut selama hampir delapan jam. Ia pun dibawa kerumah sakit, masih dalam keadaan syok.

Namun, untuk alasan sebenarnya ia berada dalam kondisi seperti ini pun masih terus diselidiki. Pihak kepolisan pun mencoba mengumpulkan informasi terkait Angelica dimasa lalu. Mereka pun mencari tahu keberadaan putri Angelica.

Sang putri yang bernama Alejandra Castiblanco mengatakan ia tidak mengetahui keberadaan ibunya selama dua tahun terakhir.

Ia pun kini tengah mengumpulkan biaya untuk membawa kembali sang ibu.

#viral #Unik #aneh