Rabu, 30 September 2020 18:52

Melantai dalam Protokol Covid-19, Penyambutan Mahasiswa Baru Unimerz Berlangsung Online dan Offline

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Melantai dalam Protokol Covid-19, Penyambutan Mahasiswa Baru Unimerz Berlangsung Online dan Offline

Wajah-wajah baru itu mewakili 1.560 mahasiswa baru yang diterima tahun ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Seratus anak muda berseragam putih hitam melantai, Rabu (30/9/2020). Duduk bersila di atas karpet hijau.

Mereka mahasiswa baru Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar. Wajah-wajah baru itu mewakili 1.560 mahasiswa baru yang diterima tahun ini.

Acara penyambutan berlangsung di aula lantai 5 kampus Unimerz, Jalan Antang Raya.

Panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Semua wajib menggunakan alat pelindung diri berupa masker dan atau face shield.

Selain itu, jarak duduk antarmahasiswa juga diatur sedemikian rupa. Tidak ada kontak langsung dengan sesama mahasiswa maupun dosen atau petinggi universitas.

Sebelum memasuki ruangan, wajib mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Semua peserta dipastikan tidak terinfeksi virus corona.

Penyambutan mahasiswa baru ini berlangsung secara online dan offline. Dari total 1.560 mahasiswa yang lulus di Unimerz, hanya 100 orang yang dihadirkan di lokasi penyambutan. Mereka ditempatkan pada ruangan yang berkapasitas 1.000 orang.

Mahasiswa lainnya mengikuti acara secara virtual. Khususnya mahasiswa yang masih berada di luar Kota Makassar.

Wakil Rektor IV Unimerz, Dr Hairuddin Kudding bilang, ribuan mahasiswa yang lulus di Unimerz tersebut terbagi dalam 23 program studi.

Pak Boy, sapaan akrab Hairuddin, berharap mahasiswa baru ini tetap semangat meskipun untuk sementara hanya akan belajar secara virtual.

Kuliah daring mengacu pada keputusan pemerintah. Tujuannya, kesehatan pendidik dan peserta didik tetap terjaga. Tidak bisa ditawar-tawar lagi.

"Semoga di tengah pandemi ini, adek-adek maba tetap dalam kondisi sehat," tambah Pak Boy.

Unimerz Makassar salah satu lembaga pendidikan yang aktif dan serius dalam melakukan pencegahan Covid-19. Itu dibuktikan keterlibatan Unimerz dalam memberikan edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat terkait pencegahan Covid-19, penyerahan bantuan APD, juga sampai pada penanganan ekonomi masyarakat yang mulai lemah akibat pandemi.

Turut hadir pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Dr H Alimuddin dan Rektor Unimerz Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya.

Hadir pula para wakil rektor, para kepala lembaga, para dekan, para ketua prodi, unsur dosen dan Koordinator Character Building Program, Dr H Syamsunie Karsel, MPd, MSi.

#Unimerz Makassar