Rabu, 30 September 2020 18:04

Papan Kayu untuk Semua Aktivitas, Kakek Malang Ini Bertahun-tahun Tinggal di Toilet

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Pria 60 Tahun Di Hongkong (Foto: World Of Buzz)
Rumah Pria 60 Tahun Di Hongkong (Foto: World Of Buzz)

Seorang pria lanjut usia, berusia sekitar 60 tahun, harus menjalani kehidupan dengan menyedihkan. Sehari-hari Lansia malang ini menghabiskan sisa tabungan hidupnya dengan tinggal di sebuah toilet yang ia sebut sebagai rumah.

RAKYATKU.COM - Seorang pria lanjut usia, berusia sekitar 60 tahun, harus menjalani kehidupan dengan menyedihkan. Sehari-hari Lansia malang ini menghabiskan sisa tabungan hidupnya dengan tinggal di sebuah toilet yang ia sebut sebagai rumah.

Sebuah organisasi non-pemerintah (LSM) yang dikenal sebagai Tim Layanan Masyarkat Peduli Pemeliharaan Hongkong, membagikan cerita ini melalui laman Facebook mereka.

LSM tersebut berbagi kisah tentang seorang pria paruh baya yang malang, saat mereka melakukan sebuah kunjungan.

Baca Juga : 

Saat melakukan kunjungan, secara tidak sengaja mereka bertemu dengan seorang pria paruh baya yang tinggal sendirian selama berpuluh puluh tahun di Distrik To Kwan Wan, Hongkong.

Kakek tersebut tinggal di sebuah ruangan berpetak dengan tinggi hanya enam meter. Pria itu menyebut ruangan tersebut rumah. Sementara para sukarelawan melihat ruangan tersebut adalah toilet dikutip dari dream.co.id.

Pria 60 tahun tersebut diketahui telah lama berpisah dengan keluarganya. Ia pun tidak lagi mendapat pekerjaan karena usianya yang sudah lanjut.

 

Sehingga, ia terpaksa menjalani sisa hari-harinya di rumah 'toilet' sewaannya.

Salah satu sukarelawan yang mengunjungi 'rumah' pria tersebut mengatakan, pria tersebut menggunakan papan kayu untuk makan. Ia juga menggunakan papan kayu sebagai alas tidur untuk menutupi lubang toilet, sehingga dirinya bisa tidur dengan seluruh tubuh terulut.

Tim LSM pun terkejut dengan kondisi ruangan yang tak layak dan menuntut keadilan dari pengusaha yang melakukan pemungutan biaya sewa untuk sebuah bilik yang hampir tidak bisa ditinggali.

Pria paruh baya itu menyewa bilik kecil persegi dengan tinggi enam meter seharga 1.700 yuan atau sekitar Rp3.720.000, seperti yang dilaporkan Hongkong Apple Daily, dikutip dari World of Buzz, Selasa 29 September 2020.

Tak hanya kehidupannya yang sulit, pria itu harus dibebankan dengan membayar sewa tiap tahunnya dengan sisa uang tabungan hidupnya.

#viral #Unik #aneh