Senin, 28 September 2020 15:51

Suardi Saleh-Aska Siapkan Layanan Rumah Sakit Keliling

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh.
Suardi Saleh.

"Jadi ke depannya, bapak-bapak, ibu-ibu, dan semua keluarga tidak perlu lagi terkendala kendaraan jika ada anggota keluarga yang sakit. Cukup menelepon, tim medis akan segera ke rumah pasien," ujar Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Warga bakal terus mendapatkan kemudahan di bidang kesehatan apabila Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Barru periode 2021-2026.

Pasalnya, pasangan nomor urut 2 ini berkomitmen meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan. Di antaranya rumah sakit keliling atau mobil khusus yang dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

"Jadi ke depannya, bapak-bapak, ibu-ibu, dan semua keluarga tidak perlu lagi terkendala kendaraan jika ada anggota keluarga yang sakit. Cukup menelepon, tim medis akan segera ke rumah pasien," ujar Suardi Saleh, yang juga peraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2018, Senin (28/9/2020).

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Komitmen ini, kata Suardi Saleh, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Barru. Hal ini sejalan dengan amanat undang-undang dan nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Komitmen itu sontak mendapat apresiasi dari puluhan warga Jalanru, Kecamatan Tamete Riaja, yang hadir dalam kampanye terbatas itu. Warga merasa bersyukur atas kepedulian SS-AK dalam meringankan beban masyarakat.

Sekadar diketahui, Kabupaten Barru pernah meraih penghargaan di bawah kepemimpinan Suardi Saleh dan Nasruddin. Kabupaten yang memiliki tujuh kecamatan resmi meraih penghargaan tertinggi, Swasti Saba Wistara.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Bersama sejumlah kabupaten/kota lainnya, Barru dinilai sukses menjadi salah satu Kabupaten Sehat di Indonesia berdasarkan beberapa kriteria yang menjadi aspek penilaian pemerintah pusat selama satu tahun terakhir.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020