Sabtu, 26 September 2020 15:02

Akademi Farmasi Yamasi Makassar Telurkan 205 Ahli Madya Farmasi Siap Kerja

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akademi Farmasi Yamasi Makassar Telurkan 205 Ahli Madya Farmasi Siap Kerja

Wisuda drive thru memberikan kesan tersendiri kepada mahasiswa.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Akademi Farmasi Yamasi Makassar, menggelar wisuda 205 ahli madya farmasi, Sabtu (26/9/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, wisuda kali ini dilaksanakan secara drive thru.

Wisuda yang terbilang unik tersebut dilaksanakan di halaman kampus Akademi Farmasi Yamasi Makassar. Dihadiri Sekretaris LLDikti Wilayah IX Drs Andi Lukman MSi.

"Ini pertama kali dalam sejarah kami lakukan secara drive thru dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak hingga 1-2 meter, dan tetap memakai masker," ujar Direktur Akademi Farmasi Yamasi Makassar Rusmin, SSi, MSi, Apt.

Menurutnya, pelaksanaan wisuda drive thru memberikan kesan tersendiri kepada mahasiswa. Tidak lagi diwisuda di luar, tetapi tetap dalam lingkungan sendiri.

"Tentunya dari aspek pembiayaan dengan menggunakan kampus sendiri praktis membantu masyarakat dengan biaya yang cukup ringan. Kemudian pengaturan jadwal yang cukup fleksibel sehingga kami bisa mengatur dengan fasilitas yang ada," jelasnya.

Rusmin mengatakan, lulusan Akademi Farmasi Yamasi ini adalah tenaga kefarmasian yang siap pakai. Terbukti dengan sejumlah alumni yang terserap di dunia kerja baik PNS maupun swasta yang tersebar di sejumlah provinsi.

"Memang kita punya prinsip lulusan yang siap pakai. Sistem dan pengelolaan akademik kami memang teori dan praktik. Namun, lebih dominan praktik," tegasnya.

"Kami dari pengelola institusi mengharapkan anak-anak kita ini, silakan mereka masuk ke dunia kerja sebagai tenaga kesehatan dengan menjaga nama baik almamater sebagai tenaga pelayanan kefarmasian yang andal," ujarnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Akademi Farmasi Yamasi Makassar