Jumat, 25 September 2020 18:09

PKB Target Sapu Bersih Kemenangan di Pilkada Sulsel, Begini Hitungannya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Azhar Arsyad
Azhar Arsyad

PKB mengusung empat kadernya sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah pada Pilkada 2020.

RAKYATKU.COM - Bukan Golkar, Demokrat, atau NasDem. Parpol yang menargetkan sapu bersih kemenangan di pilkada adalah PKB. Mampukah?

Di Sulsel, pilkada dilaksanakan di 12 kabupaten/kota. Partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan ini kebetulan mengusung kandidat yang cukup diandalkan di semua daerah.

Di Pilwali Makassar, PKB mengusung pasangan Samsul Rizal-dr Fadli Ananda. Sementara di Gowa, PKB mengusung pasangan Adnan Purichta Ichsan-H Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Baca Juga : Fraksi PKB Sulsel Seleksi Tiga Calon Pj. Gubernur Sulsel

Di Gowa, target menang itu hampir pasti terwujud. Sebab pasangan Adnan Purichta Ichsan-H Abdul Rauf Malaganni Kr Kio hanya melawan kolom kosong. Sementara di Makassar masih bekerja lebih keras. Pesaing cukup berat.


Di Bulukumba, PKB mengusung pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau. PKB berkoalisi dengan PDIP dan PBB. Sementara di Selayar menjagokan pasangan Zainuddin-Aji Sumarno.

Di Kabupaten Maros PKB mengusung pasangan Andi Tajerimin-Abd Havid Pasha. Sementara di Pangkep, PKB mengusung pasangan Abdul Rahman Assegaf-Muammar Muhayang.

Baca Juga : Tokoh Politik Paripurna, PKB Sulsel: Wajar Elektoral Gus Ami Meningkat

Adapun di Kabupaten Barru, PKB menjagokan Mudassir Hasri Gani yang berpasangan dengan Aksah Kasim. Sedangkan di Soppeng, PKB mengusung Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide.

Di Luwu Timur, PKB mengusung pasangan Thoriq Husler-Budiman, Luwu Utara mengusung Thahar Rum-Rahmat Laguni.

Adapun di Tana Toraja, PKB mendukung pasangan Theofilus Allorerung-dr Zadraq. Sementara di Toraja Utara, PKB mendukung Kalatiku Paembonan-Dr Etha Rimba.

Baca Juga : Terkait Isu Muktamar Luar Biasa, Pengamat: Elite PKB Harus Meminimalkan Konflik Internal

"Kami di PKB optimis memenangkan pilkada serentak," ujar Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Jumat (25/9/2020).

Azhar yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel menambahkan, ada empat kader PKB yang bertarung. Mereka yakni Tomy Satria Yulianto, Aji Sumarno, Havid Pasha, dan Mudassir Hasri Gani.

 

Penulis : Syukur
#PKB Sulsel