Jumat, 25 September 2020 14:44

Wakil Wali Kota Parepare Curhat Proyek yang Belum Rampung ke Ketua DPD RI

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare Curhat Proyek yang Belum Rampung ke Ketua DPD RI

Pangerang mengungkap berbagai hal dan permohonan dukungan Ketua DPD RI untuk bantuan sarana dan prasarana Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) di Parepare, pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS), jalan akses lingkar luar nasional, sistem pengelolaan Aerasi dan sumur dalam, Gelanggang Olahraga (GOR) hingga sarana dan prasarana pariwisata seperti Taman Mattirotasi, Salo Karajae, dan Mattirotasi Waterpark.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti hadir di Kota Parepare. Mantan Ketua Umum PSSI ini hadir bersama rombongan diantaranya anggota DPD RI Dapil Sulsel Andi Muhammad Ikhsan, anggota DPD RI asal Bangka Belitung, anggota DPD RI asal Lampung hingga mantan anggota DPD RI asal Sulbar Muh Asri Anas.

Ketua DPD RI dan rombongan diterima Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, (25/9/2020).

Wawali Pangerang Rahim menyebut kehadiran Ketua DPD RI dan rombongan adalah kesempatan sangat langka. Karena di tengah kesibukannya, La Nyalla bisa menyempatkan hadir di Parepare.

Baca Juga : 

"Selamat datang Pak Ketua DPD RI dan rombongan. Ini suatu kehormatan luar biasa. Kesempatan sangat langka Pak Ketua DPD RI bisa hadir di Parepare. Waktunya sangat singkat, tapi menyempatkan bisa hadir di Parepare,” ungkap Pangerang Rahim dalam sambutan di hadapan Ketua DPD RI dan rombongan.

Dalam kesempatan itu, Pangerang mengungkap berbagai hal dan permohonan dukungan Ketua DPD RI untuk bantuan sarana dan prasarana Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) di Parepare, pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS), jalan akses lingkar luar nasional, sistem pengelolaan Aerasi dan sumur dalam, Gelanggang Olahraga (GOR) hingga sarana dan prasarana pariwisata seperti Taman Mattirotasi, Salo Karajae, dan Mattirotasi Waterpark.

“Kota ini tidak punya sumber daya alam. Kami kota jasa sehingga butuh dukungan sarana prasarana. Karena itu kami butuh dukungan Pak Ketua DPD RI,” harap Pangerang.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti merespons dan menyatakan siap memperjuangkan kebutuhan Parepare di tingkat pusat.

“Sebenarnya saya tidak ada jadwal, tapi saya upayakan singgah di Parepare. Kota yang sangat unik. Ruang polanya juga unik, saya akan usulkan di Jakarta,” kata mantan Ketua KADIN Jawa Timur ini.

La Nyalla mengemukakan, kebutuhan daerah yang tidak bisa diselesaikan di daerah bisa dibawa ke pusat. Karena itu, kebutuhan Parepare seperti ITH, KIPAS dan lainnya siap dia perjuangkan di pusat.

"Kalau daerah kurang mampu silakan usulkan ke Jakarta (pusat), nanti kami perjuangkan. Apalagi di sini hadir anggota DPD RI Dapil Sulsel Andi Muhammad Ikhsan, serahkan sama beliau nanti kami bantu perjuangkan di pusat,” janji mantan Ketua Pemuda Pancasila Jawa Timur ini.

Ikut hadir menerima Ketua DPD RI dan rombongan, Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, Wakil Ketua DPRD Parepare M Rahmat Sjamsu Alam, dan jajaran Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare termasuk Kepala Dinas PKP Wildana yang merupakan keluarga La Nyalla.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare