Jumat, 25 September 2020 09:02

Ternyata Ini Pemilik Suara Syahdu di Balik Jingle KPU Bulukumba untuk Pilkada 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Elisabeth Manggabarani, Sekretaris KPU Bulukumba.
Andi Elisabeth Manggabarani, Sekretaris KPU Bulukumba.

Jingle berdurasi 2 menit 30 detik untuk versi dangdut itu, terdengar syahdu dan mampu menjadi sugesti di masyarakat untuk datang memilih di TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

RAKYATKU.COM - Pada setiap momen kontestasi politik, baik pemilu maupun pilkada, Komisi Pemilih Umum (KPU) selalu mengeluarkan jingle atau lagu kebesaran sebagai salah satu cara menyukseskan pemilihan.

Termasuk pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. KPU pusat, provinsi, hingga kabupaten berlomba-lomba membuat jingle sesuai dengan ciri khas daerah. Tentunya pula menggunakan pengisi suara alias vokalis yang mempuni dengan vokal yang baik.

Jika KPU kabupaten menyewa penyanyi ibu kota, bahkan artis nasional, berbeda halnya dengan KPU Kabupaten Bulukumba. Daerah yang dikenal dengan sebutan Butta Panrita Lopi ini justru melibatkan Sekretaris KPU, Andi Elisabeth Manggabarani, sebagai pengisi suara pada jingle KPU pada Pilkada Bulukumba 2020.

Baca Juga : 

Bukan tanpa alasan, Andi Elisabeth memang memiliki sisi lain di balik kelembutan suaranya. Sebagai pengisi suara di jingle KPU Bululumba dengan judul Ayo ke TPS, wanita berusia berusia 45 tahun itu mampu mengeluarkan suara maksimalnya.

Jingle berdurasi 2 menit 30 detik untuk versi dangdut itu, terdengar syahdu dan mampu menjadi sugesti di masyarakat untuk datang memilih di TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagai wanita karier yang telah 10 tahun menjabat Sekretaris KPU Bulukumba, tentunya sudah tahun asam garam
dalam menyukseskan pemilu di Bulukumba. Hal itu pula menjadikannya mampu menjiwai lagu Ayo ke TPS.

Bakat bernyanyi Andi Elisabeth memang sudah sejak lama ada. Sejumlah penghargaan dan juara telah diraih, termasuk menjadi juara pertama tiga tahun berturut-turut pada lomba bernyanyi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulukumba 2013-2015 silam.

"Kalau dibilang bakat turunan, iya. Karena keluarga dari bapak saya memang seorang panyanyi. Yaitu Andi Meriam Mattalatta dan Erie Bozak. Meski bernyanyi hanya hobi, tetapi alhamdulillah, orang-orang terhibur dan banyak yang ingin berduet dengan saya. Termasuk dalam pengisi suara jingle KPU, saya pun diminta. Dari pada harus menyewa artis lagi, mending saya secara gratis. Ini juga sebagai persembahan untuk dedikasi saya di KPU," kata wanita berparas ayu itu.

Bahkan wanita alumnus Unismuh Makassar (S1) dan LAN Makassar (S2) itu pernah viral di media sosial saat video duetnya bersama dr. Rizal dengan lagu Rindu Terlarang milik Broery Marantika beredar. Puluhan ribu penonton dengan beragam komentar pujian pun didapatkan.

"Alhamdulillah, saya juga sudah punya single lagu dengan judul 'De Gaga Deceku' yang perekamannya dilakukan sederhana di Studio Musik Pinisi Art milik sahabat di Bulukumba. Video klipnya pun sederhana dan bisa dinonton di channel Youtube @Andi Elisabeth. Di sana juga banyak lagu-lagu cover yang sudah saya nyanyikan," kata ASN yang dikenal santun itu.

Pada jingle KPU Bulukumba untuk pilkada 2020, kata Andi Elisabeth, dia tampil total. Itu karena keinginannya untuk mensukseskan Pilkada Bulukumba 2020 dengan partisipasi pemilih yang cukup baik.

"Melalui jingle itu pun saya ingin mengajak masyarakat memilih calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 9 Desember 2020. Mengajak ke TPS dan tetap patuh protokol kesehatan," kuncinya.

Andi Elisabeth, Sekretaris KPU Bulukumba.

Penulis : Rahmatullah
#kpu bulukumba #Pilkada Bulukumba 2020