Rabu, 23 September 2020 23:09

Sekretaris DPRD Wajo Hadiri Workshop Nasional Asdeksi di Sleman Yogyakarta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris DPRD Wajo Hadiri Workshop Nasional Asdeksi di Sleman Yogyakarta

Workshop angkatan kedua ini berlangsung di Hotel The Rich Sleman Yogyakarta, 21-24 September 2020.

RAKYATKU.COM,WAJO - Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo Drs Sainal Hayat, MSi didampingi Kepala Bagian Administrasi Kesekretariatan Andi Gusti Sam SH menghadiri workshop nasional Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi).

Workshop angkatan kedua ini berlangsung di Hotel The Rich Sleman Yogyakarta, 21-24 September 2020.

Sekretaris DPRD Wajo, Sainal Hayat mengatakan, sebagai sistem pendukung pelaksanaan tri fungsi DPRD, maka sekretariat DPRD memiliki peran strategis untuk terus melakukan penguatan kapasitas.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

"Seiring perkembangan regulasi yang terus berubah dengan segala dinamikanya, Setwan harus paham itu dalam kerangka peningkatan performa DPRD di bidang legislasi, penganggaran, dan pengawasan," katanya, Rabu (23/9/2020).

Sainal Hayat menambahkan, kegiatan ini juga sangat penting untuk terus membangun komunikasi dan saling berbagi informasi di antara sesama anggota Asdeksi guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

Workshop skala nasional itu mengangkat tema "Penyusunan RKA SKPD Berdasarkan Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 serta Manajemen Pegawai Negeri Sipil Berdasarkan PP Nomor 17 Tahun 2020".

"Dengan supporting sekretariat dewan yang maksimal, maka tentu akan berdampak pada peningkatan kinerja DPRD," tutupnya. (Adv Humas DPRD Wajo)

 

#DPRD Wajo