Sabtu, 29 Agustus 2020 16:45

Gubernur Sulsel Resmikan RTH Taman Emmy Saelan di Kawasan CPI

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pemberian nama RTH sebagai bentuk penghargaan kepada Emmy Saelan yang merupakan seorang pejuang wanita dan Pahlawan Nasional Indonesia yang lahir di Malangke, Luwu, Sulawesi Selatan.

MAKASSAR - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Emmy Saelan di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), seluas 2,5 Hektar yang berfungsi sebagai tempat bermain, berolahraga dan bersantai bagi masyarakat,diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Sabtu sore, 29 Agustus 2020.

Taman yang dibuat oleh BPJamsostek melalui anggaran CSR, diberi nama Emmy Saelan sebagai bentuk penghargaan kepada seorang pejuang wanita dan pahlawan nasional indonesia.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku pemberian nama Emmy Saelan sebagai bentuk penghargaan kepada Emmy Saelan yang merupakan seorang pejuang wanita dan Pahlawan Nasional Indonesia yang lahir di Malangke, Luwu, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 1924 silam.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Galakkan Penanaman 2 Juta Pohon Nangka Madu di Sulsel

"RTH ini kami beri nama Emmy Saelan sebagai bentuk penghargaan kepada Emmy Saelan yang merupakan seorang pejuang wanita dan pahlawan nasional indonesia yang lahir di Malangke, Luwu, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 1924 silam," ungkap Nurdin.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dirut BPJamsostek, yang telah membuat ruang terbuka hijau untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulsel.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat tentu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Dirut BPJamsostek, yang telah membuat ruang terbuka hijau untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulsel ini," kata Nurdin Abdullah. 

Baca Juga : Berperan Aktif Mendukung Program Kekayaan Intelektual, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Menkumham

Gubernur juga mengaku fasilitas taman ini sudah sangat bagus dan indah, yang selanjutnya dirawat oleh pemerintah provinsi sulsel. 

"Taman ini fasilitasnya telah disiapkan BPJamsostek dengan sangat bagus dan indah.Setelah penyerahan ini,maka tanggung jawab perawatan adalah milik Sulsel," ujarnya. 

Mantan Bupati Bantaeng menambahkan pengeloaan taman satu paket dengan kawasan wisata lego-lego. 

Baca Juga : Gubernur Sulsel Jalan Pagi di Malino, Dorong Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

"Karena ini adalah aset pemprov, sehingga akan ditempatkan pengelola untuk merawat seluruh aset yang ada di taman ini satu paket dengan Kawasan Wisata Lego-lego.Sehingga orang menikmati keindahan alam, olahraga, jogging bersama keluarga sekaligus menikmati Lego-lego," tambahnya. 

"Kerjasama Jamsostek dengan Pemprov Sulsel dan seluruh dunia usaha di Sulsel terus ditingkatkan.Mesjid megah (99 Kubah), insya allah akan kita rampungkan penyelesaiannya, mudah-mudahan selesai akan menambah keindahan ruang terbuka hijau ini," tutupnya. 

Diketahui Pemprov memiliki lahan 50 hektare dari 150 hektare luas lahan di kawasan CPI.

#gubernur sulsel