Senin, 21 September 2020 23:58

Istriku Sekarang Adalah Ibu Mertuaku Dulu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Mirror Online)
(Foto: Mirror Online)

Kendati pernikahan tersebut tidak lazim dan mengundang kontroversi, Clive dan Brenda mengaku tidak menyesali kebersamaan mereka selama 13 tahun terakhir ini.

RAKYATKU.COM - Seorang pria di Inggris menikahi ibu mertua setelah menceraikan istrinya yang telah bersamanya selama delapan tahun.

Clive Bunden dan istrinya Brenda, dari Warrington, Cheshire, sekarang telah hidup bersama selama lebih dari tiga dekade. Terlepas dari kenyataan bahwa Clive menikah dengan putri Brenda yang bernama Irene sejak tahun 1977.

Meski sudah menikah 13 tahun, Clive dan Brenda hidup bahagia. Padahal, Clive pernah dipenjara saat pertama kali menyatakan cintanya kepada sang ibu mertua.

Baca Juga : 

Namun, ketika undang-undang perkawinan berubah pada tahun 2007, Clive dan Brenda benar-benar mewujudkan cintanya dalam satu ikatan suci yaitu pernikahan.

Kendati pernikahan tersebut tidak lazim dan mengundang kontroversi, Clive dan Brenda mengaku tidak menyesali kebersamaan mereka selama 13 tahun terakhir ini.

“Orang-orang mengira kami tidak akan bertahan. Tetapi kami lebih kuat dari sebelumnya,” kata Clive yang sekarang berusia 65 tahun.

“Clive adalah seorang pria terhormat dan dia merawat saya. Saya tipe orang yang suka berdebat, tetapi dia bisa menenangkan saya," timpal Brenda yang saat ini usianya 77 tahun.

Mengenang perjalanan cinta mereka yang unik, Brenda mengatakan dia tidak begitu memerhatikan Clive selama pria itu menikah dengan Irene, putrinya. Brenda bahkan sangat tidak suka dengan menantunya itu.

Clive dan Irene menikah pada tahun 1977. Mereka memiliki dua putri yaitu Sarah dan Tanya sebelum bercerai pada tahun 1985.

Namun empat tahun kemudian, Clive dan Brenda mulai melakukan pendekatan secara diam-diam. Ternyata, mereka telah jatuh cinta.

“Kami jatuh cinta. Satu malam, dia mengajakku minum dan kami akhirnya berciuman,” kenang Brenda.

Pada 1997, mereka memutuskan untuk menikah. Tetapi beberapa hari setelah mendaftarkan pernikahan mereka, Clive ditangkap.

Clive diberi tahu bahwa ada undang-undang yang melarang pria menikahi ibu mertuanya. Dia diperingatkan bisa dipenjara hingga tujuh tahun jika memaksa.

Rupanya kedua pasangan yang dimabuk cinta ini salah mengira mereka bebas menikah setelah suami pertama Brenda, Richard, meninggal dan Irene menikah lagi.

Karena langkah untuk meresmikan hubungan terancam kandas, Clive dan Brenda mulai berkampanye agar undang-undang perkawinan berusia 500 tahun itu diubah.

Kejadian tersebut 10 tahun sebelum pengadilan Eropa memutuskan larangan menikahi mertua adalah pelanggaran hak asasi manusia.

“Saya ingat saat kami mendengar berita di TV, pada September 2005.

“Saya langsung berlutut dan melamar Brenda. Saya meneteskan air mata," kata Clive.

Pada 17 Maret 2007, mereka akhirnya menjadi suami istri di Warrington - tempat yang sama di mana Clive menikahi Irene 30 tahun sebelumnya.

sumber: dream.co.id

#viral #Unik #aneh