Senin, 21 September 2020 11:28

Menteri Agama Fachrul Razi Positif Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Agama Fachrul Razi
Menteri Agama Fachrul Razi

Saat ini Menag Fachrul menjalani isolasi. Ini sebagai wujud komitmen Fachrul menaati protokol kesehatan dan memutus penyebaran Covid-19.

RAKYATKU.COM - Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Tetapi, kondisi Fachrul saat ini baik dan fit.

" Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, Alhamdulillah, kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," ujar Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, melalui keterangan tertulis.

Kevin mengatakan saat ini Fachrul menjalani isolasi. Ini sebagai wujud komitmen Fachrul menaati protokol kesehatan dan memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Menag Ingatkan Jemaah Haji Hindari Bawa Barang Tak Relevan dan Berbau Politik

"Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif sehingga Menag dapat menjalankan tugas kembali," kata Kevin.

Juru bicara Kemenag, Oman Fathurahman, menyatakan sementara ini Fachrul fokus menjalani isolasi dan pemulihan kesehatan. Terkait tugas, Fachrul telah berkooordinasi dan mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi, dan sejumlah pejabat terkait.

" Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel," kata Oman.

Baca Juga : Doakan Korban Gempa Cianjur, Menag Ajak Masyarakat Salat Gaib dan Tahlil

Selain itu, kata Oman, Fachrul juga meminta program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Sementara koordinasi tetap berjalan melalui sistem dalam jaringan (daring/online).

Lebih lanjut, Oman mengatakan Fachrul juga mengimbau masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

" Siapapun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi," kata Oman.

#menteri agama