Jumat, 18 September 2020 23:21

Arief Budiman Terpapar Corona, Komisioner KPU Makassar Langsung Rapid Test

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi

Setelah mendapat kabar ketua KPU RI positif Covid-19, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi dan komisioner KPU Makassar lainnya langsung melakukan rapid test.

RAKYATKU.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman menjalani karantina mandiri. Dia dinyatakan positif Covid-19.

Sebelum dinyatakan positif corona, Budiman sempat berkunjung ke Makassar, Selasa (15/9/2020). Dalam kunjungannya, Arief mendatangi sejumlah tempat. Salah satunya, kampus Universitas Hasanuddin.

Kegiatan itu dihadiri Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina, Ketua DKPP Prof Muhammad, Asisten I Pemprov Andi Aslam Patonangi, dan penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin.

Baca Juga : Berkurang dari April ke Mei, Data Pemilih Kota Makassar Naik 11.795 Dibandingkan Pilkada 2020

Arief juga diketahui mendatangi kantor KPU Kota Makassar di Jalan Perumnas Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Saat itu Arief disambut Ketua KPU Kota Makassar Farid Wajdi, Sekretaris KPU Kota Makassar Asrar Marlang, Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Teknis Gunawan Mashar, Komisioner KPU Kota Makassar Divisi SDM dan Parmas Endang Sari, Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Data Romy Harminto, dan Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Hukum Abd Rahman.

 

Setelah mendapat kabar ihwal ketua KPU RI positif Covid-19, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi dan komisioner KPU Makassar lainnya langsung melakukan rapid test.

Baca Juga : Keluarga Penyelenggara Adhoc yang Meninggal Dapat Santunan Rp36 Juta, Sakit Berat Rp16,5 Juta

"Tadi kawan-kawan sudah ada yang rapid test sebagai deteksi dini. Alhamdulillah hasilnya nonreaktif. Selanjutnya kita akan upayakan pemeriksaan lanjutan," kata Farid, Jumat (18/9/2020).

Sponsored by MGID

Sebelumnya, Arief Budiman mengumumkan sendiri dirinya yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tanggal 16 September 2020 saya melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif. Pada 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor pada 18 September, dengan hasil positif," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga : Bersisa, KPU Makassar Kembalikan Dana Rp18,4 Miliar ke Kas Daerah

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#kpu makassar #arif budiman