Kamis, 17 September 2020 21:08

Gandeng PD Terminal Makassar Metro, Grab Resmi Hadirkan Berbagai Layanan di Terminal Regional Daya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gandeng PD Terminal Makassar Metro, Grab Resmi Hadirkan Berbagai Layanan di Terminal Regional Daya

Grab juga ke depannya akan menghadirkan Grab Lounge, mendukung pedagang di terminal dengan aplikasi GrabKios, kemudahan pembayaran dengan OVO, hingga GrabBenefits.

RAKYATKU.COM – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia resmi meluncurkan layanan GrabCar di Terminal Regional Daya, Makassar bersama Pemerintah Kota Makassar dan direktur utama PD Terminal Makassar Metro.

Inisiatif ini diharapkan dapat semakin memudahkan mobilitas masyarakat Kota Makassar berkat tersedianya pilihan transportasi yang aman dan nyaman menuju berbagai destinasi di Sulawesi Selatan.

Dalam kerja sama ini, Grab juga ke depannya akan menghadirkan Grab Lounge, mendukung pedagang di terminal dengan aplikasi GrabKios, kemudahan pembayaran dengan OVO, hingga GrabBenefits.

Baca Juga : 

Ahmad Hidayat, Head of Sulawesi Grab Indonesia menyampaikan, “Terminal merupakan salah satu tempat yang kerap dikunjungi oleh masyarakat saat bepergian. Oleh karena itu, kami sangat senang atas kemitraan strategis yang telah terwujud dengan PD Terminal Makassar Metro Kota Makassar untuk menghadirkan berbagai layanan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Inisiatif ini sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif bagi masyarakat melalui teknologi. Kami tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan transportasi melalui hadirnya GrabCar dan Grab Lounge, namun kami juga turut membantu pedagang di terminal untuk bisa berjualan produk digital dengan menjadi mitra GrabKios serta menghadirkan pembayaran OVO dan GrabBenefits. Kami harap berbagai layanan ini tidak hanya dapat memudahkan pelanggan, namun dapat turut meningkatkan penghasilan mitra pengemudi dan juga pedagang di terminal.”

Dalam acara ini, penjabat wali kota diwakili Asisten II Sittiara Kinang. Dia mengatakan, pemerintah kota sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Grab Indonesia untuk menghadirkan berbagai layanan di Terminal Regional Daya.

Dia berharap, semoga layanan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Makassar, baik dari sisi pengguna, mitra pengemudi, maupun dari para pedagang di terminal yang turut dibantu untuk dapat menambah penghasilan.

Melalui kemitraan ini, Grab bertujuan untuk membantu masyarakat Makassar khususnya yang beraktivitas di Terminal Regional Daya dengan lima poin.

Pertama, menghadirkan layanan GrabCar melalui fitur GrabNow. Kedua, menghadirkan GrabLounge sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar.

Ketiga, memberikan kesempatan bagi pedagang di terminal untuk menambah penghasilan dengan berjualan berbagai produk digital dengan aplikasi GrabKios.

Keempat, memudahkan pembayaran retribusi masuk penumpang dan mobil angkutan dengan OVO.

Kelima, mendaftarkan layanan cuci mobil untuk dapat tersedia di GrabBenefits yang bisa diakses oleh mitra pengemudi.

"Kami harap kerja sama dengan PD Terminal Makassar Metro dapat terus berkembang, sehingga kami dapat menghadirkan berbagai layanan Grab di sejumlah terminal lain di Makassar dan semakin memperkuat komitmen kami untuk dapat ini dapat menjadi memberikan dampak positif melalui teknologi," tutup Ahmad.

Penulis : Widya Adriyati
#grab