Kamis, 17 September 2020 15:03

Sebelumnya Pungut Uang Koin di Jalan, Lalu Tangan Tak Bisa Gerak Akhirnya Meninggal

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebelumnya Pungut Uang Koin di Jalan, Lalu Tangan Tak Bisa Gerak Akhirnya Meninggal

Pemilik rumah yakin bahwa uang koin itu kepunyaan salah satu anggota keluarga sehingga pantas untuk diambil.

RAKYATKU.COM - Siapa yang tidak senang saat menemukan uang koin di jalanan? Apalagi jika uang tersebut berada di halaman rumah. Tentu kita tidak akan malu memungutnya.

Pemilik rumah yakin bahwa uang koin itu kepunyaan salah satu anggota keluarga sehingga pantas untuk diambil.

Namun seorang netizen Malaysia bernama Dean memperingatkan agar tidak sembarangan mengambil uang koin yang tiba-tiba muncul di sekitar rumah.

Baca Juga : 

Masalahnya, uang koin tersebut bisa saja salah satu bentuk santet atau guna-guna dari manusia yang tak bertanggung jawab.

Melalui akun Twitter @Anyieljr, Dean menceritakan kisah santet menggunakan uang koin yang dialami salah satu followernya yang bernama Asyraf.

Kepada Dean, Asyraf bercerita bahwa seorang anggota keluarganya meninggal dunia kena santet setelah mengambil uang koin yang ditemukan di tepi jalan.

Asyraf mengatakan keluarganya itu tidak hanya kerasukan, tetapi makhluk yang menghuni tubuhnya bertindak dengan kasar. Ia bahkan menolak untuk pergi sampai saudaranya meninggal.

" Penyebabnya karena mengambil uang koin di tepi jalan saja. Sampai meninggal karena kerasukan. 'Makhluk' itu marah dan tidak mau meninggalkan jasadnya," katanya.

Sementara seorang follower bernama Hidayah juga mengaku mengalami kejadian misteri di warung yang diusahakan oleh ayahnya.

Ayahnya pernah sakit bukan karena mengambil uang koin, tapi hanya karena memindahkan dua batang alu yang ditinggalkan di warung.

Menurut Hidayah, ayah tidak pernah tahu bagaimana alat untuk menumbuk padi itu bisa berada di warungnya.

" Tidak tahu siapa yang meletakkan dua batang alu itu. Tetapi alatnya masih baru dan mempunyai tanda harga. Lepas Abah memindahkannya, tangannya tidak bisa diangkat," katanya dikutip dari dream.co.id.

Sementara itu, Dean mengatakan jika tidak ada rasa percaya diri atau tidak punya doa pelindung, sebaiknya jangan pernah mencoba menyentuh uang koin yang ditemukan di sekitar rumah.

Untuk menjaga diri, Dean menyarankan untuk menyiapkan satu kendi berisi air dan tiga biji lemon yang diperas ke dalam air tersebut. Jangan lupa segenggam garam kasar juga ikut dimasukkan ke dalamnya.

" Kemudian membaca Surah Yunus ayat 81-82 sebagai doa pembatal sihir sebelum menyiramkan air dalam kendi di tempat ditemukannya uang koin. Insya Allah dengan izin Allah sihir itu akan hilang," kata Dean.

#viral #Unik #aneh