Kamis, 17 September 2020 14:04

Menantang Maut, Penyelam Ini Berhadapan Langsung dengan Buaya Ganas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Instagram/@bartolomeobove
Instagram/@bartolomeobove

Ia mengatakan buaya itu membiarkan dirinya mendekati tanpa gangguan. Menurutnya jika ada kesempatan, buaya itu bisa saja menyerang dan melumat habis tubuhnya.

RAKYATKU.COM - Penyelam bebas, Bartolomeo Bove, menantang maut saat berhadapan dengan buaya yang bisa menyerang kapan saja. Penyelam di Italia dengan keberaniannya merekam wajah buaya di dalam air dengan posisi yang sangat dekat.

Ia bersama rekannya melakukan petualangan maut itu di Banco Chinchoro, Meksiko. Kameramen Bartolomeo Bove sempat merasa khawatir karena buaya dengan ukuran lumayan besar itu bisa saja memakan Bartolomeo.

Dalam sebuah video, penyelam itu sedang berenang tepat di depan buaya. Tak main-main, Bartolomeo menjulurkan tangannya untuk memegang dagu buaya tersebut. Ia membawa sebuah kamera yang mana bisa merekam kepala buaya itu dengan sangat dekat.

Baca Juga : 

Tampak gigi-gigi buaya yang tajam itu siap menerkam si penyelam kapan saja. Bartolomeo mengaku dirinya memang berada dalam risiko yang sangat berbahaya.

Ia mengatakan buaya itu membiarkan dirinya mendekati tanpa gangguan. Menurutnya jika ada kesempatan, buaya itu bisa saja menyerang dan melumat habis tubuhnya.

“Banyak orang bertanya-tanya mengapa buaya itu tidak menyerang saya, dan sebaliknya buaya itu justru membiarkan saya mendekatinya tanpa gangguan, jawabannya adalah buaya itu bisa menyerang kapan saja jika ada kesempatan,” jelasnya dikutip dari dream.co.id.

Bartolomeo mengatakan, meskipun buaya yang direkamnya itu lebih besar dari pada ukuran tubuhnya, reptil itu kesulitan menyerang manusia. Buaya lebih mudah memakan hewan kecil yang menurut mereka lebih nyaman dicerna.

Penyelam pemberani itu menjelaskan pendekatannya terhadap buaya secara langsung yang ia lakukan. Menurutnya pendekatan ini lebih kecil risikonya jika dilakukan tepat di depan buaya.

“Cara teraman untuk mendekati buaya-buaya ini adalah berada tepat di depan mereka karena jangkauan penglihatan mereka yang terbatas dan pada tingkat yang sama atau sedikit di bawah mereka,” ucapnya.

“Jika berada lurus di depannya, biasanya ketika menyerang mereka akan membelok ke samping, karena mereka tidak menyerang ke depan dengan satu gigitan saja,” tambahnya.

#viral #Unik #aneh