Kamis, 17 September 2020 10:37

Janjikan Beasiswa, None Programkan Satu Kelas Satu Tahfiz Quran

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Janjikan Beasiswa, None Programkan Satu Kelas Satu Tahfiz Quran

None menjanjikan beasiswa kepada para Tahfiz Quran, dan memprogramkan satu kelas satu Tahfiz Quran.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo, menghadiri doa dan zikir bersama yang dilaksanakan warga Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Makassar, Rabu (16/9/2020).

Zikir dan doa yang diikuti ratusan warga dan tahfiz Quran tersebut, dipimpin oleh Ustaz Hery Al Basri.

Usai acara zikir dan doa, None menyampaikan kekagumannya terhadap kepiawaian para Tahfiz Qura melantunkan ayat-ayat suci.

Baca Juga : Tak Baper Berpolitik, Danny Ajak Rival Berkolaborasi di Era Disrupsi

Ia menjanjikan, akan memberikan beasiswa kepada para Tahfiz Quran, dan memprogramkan satu kelas satu Tahfiz Quran.

"Kalau dalam setiap kelas ada satu Tahfiz Quran, dia akan melahirkan sistem pergaulan yang Qurani. Baca Quran tidak lagi sekadar seremoni, rangkaian huruf, tapi diimplementasikan," ujarnya.

None menceritakan, saat dirinya masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, ia memprogramkan literasi kitab suci setiap hari Jumat di semua SMA dan SMK se-Sulsel, dan itu dampaknya luar biasa. Ia yakin, dengan membentuk masa depan anak yang lebih istiqamah, maka Makassar akan jauh lebih baik dari hari ini.

Baca Juga : Ingin Dekatkan Pelayanan, None Bakal Berkantor di Kecamatan Biringkanaya

 "Anak-anak yang dulunya bawa badik ke sekolah, akhirnya bawa Alquran. Minimal dia bawa dulu. Kemudian dibaca, lalu diimplementasikan," tuturnya.

 Pada kesempatan tersebut, adik bungsu Syahrul Yasin Limpo ini juga meminta agar mereka yang terdampak Covid-19 juga didoakan agar tetap kuat, dan pandemi ini segera berlalu.
Saat ini, ada ibu kantin sekolah yang sudah tujuh bulan tidak berjualan, ada 14 ribu pengangguran baru akibat dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja, ada tukang bentor dan ojol yang susah mendapat orderan di tengah pandemi ini.

Sementara, Ustads Hery Al Basri, yang memimpin dzikir dan doa, mendoakan agar Irman Yasin Limpo beserta wakilnya, Andi Zunnun, diberi kesehatan dan kekuatan menghadapi Pilwalkot Makassar. Dijauhkan dari fitnah dan gibah, serta amanah saat memimpin Kota Makassar.

#none-zunnun