Senin, 14 September 2020 23:07

Ssst... Inikah Wujud Asli iPhone 12?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bocoran wujud iPhone 12. Foto: istimewa
Bocoran wujud iPhone 12. Foto: istimewa

Wujud iPhone 12 kabarnya tidak akan terlalu jauh dari iPhone 11 generasi sebelumnya.

RAKYATKU.COM - Berbagai kabar mengenai bocoran soal wujud iPhone 12 terus berdatangan. Menjelang kehadirannya, wujud asli dari iPhone 12 beredar luas di internet.

Apple memang belum mengungkap desain, spesifikasi hingga waktu peluncuran dari iPhone 12. Namun pada 15 September nanti, Apple akan mengadakan acara spesial secara virtual yang kemungkinan besar akan sedikit mengungkap iPhone 12. Tapi banyak juga soal kabar acara tersebut ditujukan untuk pengenalan perangkat Apple Watch dan iPad terbaru.

Wujud iPhone 12 kabarnya tidak akan terlalu jauh dari iPhone 11 generasi sebelumnya. Namun, perbedaan terletak pada penerapan desain frame atau bingkai mirip dengan gaya desain iPhone 4.

Terlihat dari bocoran casing yang beredar, di bagian belakang dan keseluruhan bingkai samping tampak datar. Desain itu membuat iPhone 12 nanti akan nampak elegan tanpa meninggalkan kesan premium.
Apple dikabarkan akan merilis empat varian dengan ukuran layar yang berbeda. Jika benar, ini adalah pertama kalinya bagi Apple merilis varian terbanyak untuk sebuah generasi iPone terbaru.

Dengan empat model berbeda untuk dipilih, pertama model termurah, iPhone 12 5,4 inci dan iPhone 12 Max 6,1 inci, keduanya diperkirakan akan menggunakan kamera belakang ganda. Sedangkan model lebih mahal, ada iPhone 12 Pro 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci yang mendapatkan tiga kamera plus sensor kedalaman LiDAR baru.

Apple memperkenalkan sensor LiDAR pertama kali pada iPad Pro barunya, tahun ini. Teknologi LiDAR ini memungkinkan perangkat memindai lingkungannya dengan lampu laser yang dapat mengukur jarak secara tepat dan membangun kesan ruang fisik.

Teknologi semacam itu berguna untuk augmented reality (AR). Tetapi itu juga dapat digunakan untuk aplikasi fotografi yang lebih klasik, seperti memungkinkan fokus otomatis yang lebih cepat.

Bocoran soal harganya pun suda beredar di internet. iPhone 12 diperkirakan akan dijual mulai 699 dolar AS (Rp 10,3 juta), iPhone 12 Max 799 dolar AS (Rp 11,8 juta), iPhone 12 Pro 1049 dolar AS (Rp 15,5 juta), iPhone 12 Pro Max 1149 dolar AS (Rp 16,9 juta).

sumber: kumparan

#iPhone 11