Sabtu, 12 September 2020 17:02

Heroik, Anjing Selamatkan Tuannya dari Perampokan Bersenjata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Mirror
Foto: Mirror

Dua dari satu anjing itu adalah Niki. Kedua anjing tersebut dengan cepat keluar dari gerbang dan menyerang laki-laki bersenjata itu.

RAKYATKU.COM - Seekor anjing jenis doberman menyelamatkan pemilik dari perampokan bersenjata. Kejadian yang terjadi di Brakpan, Afrika Selatan ini, terekam dalam kamera CCTV rumah pemilik anjing.

Loodewyk De Jager, pemilik anjing doberman ini, awalnya merasa dibuntuti setelah dia mengambil gajinya dari bank terdekat.

De Jager lalu diadang oleh seorang perampok bersenjata di luar pintu gerbang rumahnya.

“Saya pertama kali memperhatikan dia (perampok) ketika dia parkir di area garasi rumah saya. Dia menghampiri jendela rumah dan menyuruh saya untuk membukanya, saya menuruti,” kata De Jager.

De Jager menceritakan perampok itu lalu mengambil kunci mobilnya. De Jager sudah pasrah jika mobilnya digondol maling karena dia ingat mengasuransikan kendaraannya itu.

Namun, situasi makin runyam ketika perampok itu bertanya di mana De Jager menyimpang uangnya.

Saat itu, tanpa tahu apa yang sesungguhnya sedang terjadi, cucu perempuan De Jager menghampiri pintu gerbang rumah bersama dua anjing peliharaan mereka untuk menyambut De Jager yang baru pulang.

Dua dari satu anjing itu adalah Niki. Kedua anjing tersebut dengan cepat keluar dari gerbang dan menyerang laki-laki bersenjata itu.

Serangan anjing itu dibalas tiga letusan peluru oleh perampok tersebut. Niki mengalami luka tembak pada bagian punggung.

Nyawanya terselamatkan usai dokter hewan berhasil merawat anjing pemberani itu. Tidak ada organ vital yang ditembus peluru perampok.

“Niki sekarang sehat, kuat dan penuh energi. Kami sangat lega bahwa anjing ini (Niki) hanya memerlukan jahitan serta tidak ada luka dalam. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa kami semua selamat,” ucap De Jager.

Sumber: Mirror

#Anjing penyelamat