Sabtu, 15 Agustus 2020 19:38

Ketua DPRD Makassar: ASI Penting untuk Kecerdasan Anak

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pemberian ASI merupakan hal yang penting untuk menumbuhkan kecerdasan anak.

MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mensosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif di Hotel Ramayana, Sabtu (15/8/2020).

Hadir narasumber lain dalam sosialisasi ini, Irnawati Astuti (praktisi kedokteran), Nurhidayah Taha (praktisi hukum) dan Anwar sebagai moderator.

Rudianto Lallo mengatakan, pemberian ASI merupakan hal yang penting untuk menumbuhkan kecerdasan anak. Olehnya itu, ia berterimakasih kepada para ibu- ibu yang sempat hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu semua. ASI ekslusif saya kira sangat penting bagi anak-anak kita, untuk kecerdasannya dan juga baik bagi kesehatan ibunya,” kata RL, akronim Rudianto Lallo.

Politisi berlatarbelakang advokat ini berharap agar seluruh kantor instansi pemerintah dan swasta bisa menyiapkan ruang khusus bagi ibu menyusui.

Sementara itu, Praktisi Kedokteran Irnawati Astuti menyampaikan bahwa ibu hamil mesti menyiapkan diri agar bisa menghasilkan ASI ekslusif bagi bayinya kelak.

Baca Juga : Andi Ibrahim Baso Pimpin Rapat Monev Tinjau Progres Pelaksanaan Program SKPD TA 2024

“Sangat berbeda kandungan antara ASI ekslusif dan susus formula. Sehingga kita semua harus menyadari bahwa sesibuk apapun kita sebaiknya anak-anak kita diberi ASI,” ujar ibu dua anak ini.

#dprd makassar