Kamis, 10 September 2020 15:31

Kakek Diturunkan dari Pesawat Usai Protes Pramugari Tak Pakai Masker

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi dalam pesawat - Istimewa
Ilustrasi dalam pesawat - Istimewa

Melalui sebuah video yang diunggah di Twitter, kakek tersebut tampak kaget ketika dirinya diusir dari pesawat karena meminta pramugari mengenakan maskernya.

RAKYATKU.COM - Sebuah insiden aneh terjadi dalam sebuah penerbangan di Amerika Serikat. Seorang kakek dikeluarkan dari pesawat karena memprotes pramugari yang tak memakai masker saat bertugas. .

Pria lanjut usia itu sebelumnya mempertanyakan tindakan pramugari yang tak memakai maasker pada semua penumpang diwajibkan menggunakan penutup hidung dan mulut tersebut.

Insiden pada Senin, 7 September 2020 pagi itu berlangsung saat pesawat milik maskapai Allegiant Air masih parkir di bandara dalam jadwal penerbangannya menuju ke Punta Gorda, Florida.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Melalui sebuah video yang diunggah di Twitter, kakek tersebut tampak kaget ketika dirinya diusir dari pesawat karena meminta pramugari mengenakan maskernya.

Dalam cuitan tersebut, pengunggahnya menulis keterangan pria tua ini dikeluarkan dari penerbangan Allegiant Air pagi ini. Sebab dia memprotes diwajibkan menggunakan masker sementara pramugari tidak mengenakannya.

Menjelaskan duduk persoalannya, seorang juru bicara Allegiant mengatakan penumpang dikeluarkan karena melanggar peraturan FAA.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Katanya, pria itu berulang kali dan secara agresif mengganggu briefing keselamatan penerbangan yang dilakukan pramugari sebelum tinggal landas.

Menurutnya, pramugari sudah memakai masker. Namun, karena harus memberikan briefing keselamatan penerbangan, pramugari terpaksa melepas masker untuk sementara.

"Pramugari menurunkan sebentar maskernya untuk berbicara sehingga briefing dapat dipahami dengan jelas.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

"Saat itulah penumpang itu mulai mengganggu. Setelah memberikan briefing, pramugari tersebut kembali memakai maskernya," kata juru bicara maskapai.

Kata juru bicara Allegiant, masker harus tetap dipakai selama melakukan perjalanan dengan pesawat. Termasuk ketika berada di loket tiket, area gerbang dan selama penerbangan.

Selain itu, setiap penumpang maskapai penerbangan juga diberikan masker dan tisu disinfektan.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Para penumpang juga diberi kuesioner kesehatan saat check-in, salah satunya kesanggupan untuk memakai masker selama penerbangan.

sumber: dream.co.id

#viral