Rabu, 09 September 2020 23:59

Bocah Bakar Rumah Keluarga, Mengaku Diperintah Arwah Ibunya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Dia juga merekam kebakaran yang memusnahkan seluruh rumah itu, menggunakan ponselnya.

 

RAKYATKU.COM - Remaja hiperaktif dilaporkan membakar rumah keluarganya. Insiden ini terjadi pada hari Senin, 7 September 2020 malam waktu setempat di Kampung Gong Tok Nasek, Kuala Terengganu, Malaysia.

Remaja berusia 14 tahun itu diduga melakukan perbuatan itu setelah mendengar 'arahan' dari arwah ibunya.

Baca Juga : 

Menurut kerabatnya yang bernama Juriah Salleh, di rumah yang terbakar tersebut, remaja itu tinggal bersama nenek dan ayahnya. Namun ketika kejadian, dia sendirian di rumah itu.

"Ketika kejadian, cucu saudara saya (remaja itu) sempat merekam kebakaran itu sambil menangis. Saya panggil dia dan suruh duduk dulu. Saat ditanya kenapa bakar rumah, dia jawab waktu itu melihat arwah ibunya dan disuruh bakar rumah mereka," katanya di lokasi kejadian dikutip dari dream.co.id.

Kata Juriah lagi, remaja itu mengaku menyalakan api dengan menggunakan korek api, kertas dan lilin yang dibeli ketika tinggal sendirian di rumah itu.

Juriah menambahkan, remaja itu memang anak hiperaktif sejak kecil. Namun keadaan emosi dan mentalnya semakin terganggu selepas kematian ibunya dua tahun lalu akibat penyakit paru-paru.

Menurut Juriah, ini adalah kejadian kedua kali remaja itu membakar rumahnya. Remaja itu pernah membakar rumah ketika berusia 10 tahun, namun api sempat dipadamkan.

Dilaporkan bahwa remaja itu sebenarnya masih menjalani rehabilitasi dan bergantung pada obat-obatan yang disediakan rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (JBPM) Kuala Terengganu Rozizah Ibni Hajar mengatakan setelah menerima panggilan darurat pada pukul 19.59, pihaknya telah mengirim 19 petugas damkar ke lokasi kejadian.

" Saat petugas datang, api sudah melalap rumah. Remaja berusia 14 tahun yang sedang berada di rumah saat kejadian berhasil keluar ke tempat yang aman sebelum petugas pemadam datang," ujarnya.

Menurut Rozizah, petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk mengendalikan dan memadamkan api sepenuhnya.

#viral