Rabu, 09 September 2020 18:05

Ibu Berpesta 3 Hari, Tinggalkan Balita Tanpa Makanan dan Minuman

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto : Police Of Ukraine
Foto : Police Of Ukraine

Polisi menduga bayi Natalia mengonsumi gula selama tiga hari itu untuk bertahan hidup. Gula itu diduga satu-satunya makanan yang dapat dimakan di dalam apartemen tersebut.

RAKYATKU.COM - Seorang ibu tega meninggalkan putra laki-lakinya yang masih berusia 3 tahun di dalam kamar apartemen selama tiga hari tanpa makanan dan minuman. Menurut laman Mirror.co.uk, sang ibu bernama Natalia tersebut meninggalkan bayinya untuk berpesta dan minum-minum bersama teman-temannya.

Balita tiga tahun tersebut diselamatkan setelah seorang tetangga apartement melaporkan bahwa ada bayi yang terjebak. Pihak kepolisian Ukraina sangat menyayangkan atas tindakan Natalia yang sampai hati meninggalkan balitanya dalam kondisi kelaparan. Bayi Natalia ditemukan dalam keadaan tak berpakaian dengan mulut penuh gula.

Polisi menduga bayi Natalia mengonsumi gula selama tiga hari itu untuk bertahan hidup. Gula itu diduga satu-satunya makanan yang dapat dimakan di dalam apartemen tersebut.

Baca Juga : 

Mulanya tetangga yang tinggal di bawah apartement Natalia mengeluh atas kebocoran yang terjadi di atap tempat tinggalnya. Ia kemudian menemui Natalia untuk memperingatkannya.

Namun tetangga itu malah menemukan bayi Natalia yang ditinggal sendirian di apartement. Rupanya bayi Natalia ingin minum dengan menghidupkan keran air hingga membanjiri kamar itu. Tetangga itu lantas menghubungi pihak kepolisian untuk membantu menyelamatkan bayi Natalia.

“ Saya melihat air mengalir ke dinding saya dan berlari ke atas mencoba menemukan Natalia. Ketika saya menyadari [balita] sendirian di rumah, saya menelepon layanan darurat,” ujar tetangga apartement itu.

Kru penyelamat membuka paksa pintu itu agar mereka bisa memasuki apartemen dan menyelamatkan anak itu. Bayi itu diselamatkan dengan keadaan telanjang dan bersembunyi di bawah tempat tidurnya.

Apartement Natalia pun terlihat tidak layak, ruangan itu dipenuhi dengan sampah yang berserakan dan penuh dengan kecoa dimana-mana.

Petugas Kepolisian memeriksa apartemen Natalia dan menyimpulkan bahwa gula adalah satu-satunya makanannya balita itu. Bahkan menurut laporan lebih lanjut, bayi itu telah memakan bungkusnya karena gula itu telah habis.

“ Bocah itu ditemukan bersembunyi di bawah tempat tidurnya dan mengunyah kantong plastik. Dia telanjang. Wajah dan tangannya ditutupi gula. Setelah kehabisan, bocah itu mulai memakan bungkusan itu,” ujar tetangga apartement, dikutip Mirror.co.id.

Balita itu didiagnosa menderita malnutrisi setelah pihak penyelamat membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Untuk diketahui malnutrisi merupakan keadaan dimana seseorang tidak mendapatkan cukup nutrisi.

Sementara itu, dinas sosial memeriksa rumah bocah itu dan mengatakan jika tempat itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan hidupnya.

“ Anak itu hidup dalam kondisi rumah yang tidak sehat dan mengerikan. Apartemen itu penuh dengan kecoak dan terkontaminasi dengan kotoran dan kotoran. Tidak ada makanan. Anak laki-laki itu diabaikan dan dipenuhi dengan memar,” ujar Yulia Nikandrova, kepala Layanan Perlindungan Anak.

Keesokan harinya, Natalia pulang dan mendapati anaknya tidak ada di apartemen. Natalia pun diinterogasi oleh polisi dan didakwa telah gagal memenuhi tugas sebagai orang tua. Bahkan, Layanan sosial menuntut Natalia dan mencabut hak asuhnya sebagai orang tua.

Menurut tetangga apartementnya, Natalia memang sering meninggalkan putranya tanpa pengawasan untuk pergi minum-minum dengan teman-temannya. Sementara bayi Natalia itu akan ditempatkan ke panti asuhan setelah dia keluar dari rumah sakit.

#viral #Unik #aneh