Selasa, 08 September 2020 19:07

Hore, PNS Parepare yang Baru Dilantik Rapelan Gaji

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PNS baru yang diambil sumpahnya berjumlah 212 orang. Dengan rincian, CPNS formasi umum 2018 sebanyak 188 orang, Kategori 2 sebanyak 9 orang, dan tambahan 15 orang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Parepare berjumlah 212 orang yang baru saja diambil sumpah/janjinya akan menerima gaji 100 persen mulai bulan depan. Berikut rapelan kekurangan gaji mereka akan terima.

Hal ini diungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus, usai pengambilan sumpah para PNS baru di Lapangan Upacara Kota Parepare, Selasa (8/9/2020).

“Iya rapel dan penyesuaian gaji 100 persen mereka nanti diuruskan bendahara gaji SKPD masing-masing mulai bulan depan,” ungkap Adriani.

Baca Juga : 

Adriani juga mengungkapkan, untuk mengindari kerumunan di Keuangan, BKPSDMD sudah melakukan koordinasi langsung dengan BKD untuk penyesuaian gaji 100 persen para PNS baru. “Jadi mereka tidak perlu mengurus sendiri seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Adriani.

Sementara teknis penyerahan SK setelah pengambilan sumpah, kata Adriani, akan dibagi dalam setiap harinya per golongan/SKPD datang ke BKPSDMD. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“PNS bersangkutan yang harus datang sendiri karena dibutuhkan tanda tangan langsung untuk berita acara sumpahnya. Itu untuk dapat diproses lebih lanjut BAP sumpah,” ingat Adriani.

PNS baru yang diambil sumpahnya berjumlah 212 orang. Dengan rincian, CPNS formasi umum 2018 sebanyak 188 orang, Kategori 2 sebanyak 9 orang, dan tambahan 15 orang.

Tambahan 15 orang ini dari alumni IPDN, penyuluh, bidan, dan guru. “Mereka yang tambahan ini ada pindahan dari daerah lain ke Parepare, dan belum pernah disumpah. Karena waktu itu dalam keadaan sakit,” terang Adriani.

Wali Kota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe yang mengambil sumpah 212 PNS baru, menyampaikan agar menjaga kedisiplinan sebagai PNS dan atasan langsung harus memberi contoh teladan. “Diharapkan menjadi PNS yang tangguh,” harap Taufan Pawe.

Hadir saat pengambilan sumpah, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim; Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu; Sekda, H Iwan Asaad; dan semua pejabat pimpinan tinggi pratama, serta camat.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare