Senin, 07 September 2020 21:03

Ups, Begini Cara Gampang Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Jika Anda ingin membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus, berikut ada dua cara yang keduanya ditempuh dengan memasang aplikasi tambahan.

RAKYATKU.COM - Siapa yang tak kenal WhatsApp. Tak diragukan lagi, WhatsApp jadi aplikasi messaging paling populer digunakan oleh masyarakat.

Meskipun banyak sekali pilihan messaging lain, setiap orang pasti memiliki akun WhatsApp yang akan selalu aktif karena banyaknya lingkaran pertemanan atau pekerjaan yang menggunakan.

Selain berkirim pesan teks, pengguna juga dapat berbagi foto, video, suara, dan file lainnya. Selain itu WhatsApp juga dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Baca Juga : WhatsApp Tak Bisa Kirim Pesan, Pengguna Mengeluh di Twitter

Nah, jika Anda ingin membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus, berikut ada dua cara yang keduanya ditempuh dengan memasang aplikasi tambahan.

1. Menggunakan Aplikasi Notification History
Aplikasi ini akan merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Jika ada pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel Anda. Notifikasi masuknya pesan akan terekam dengan aplikasi ini meskipun pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup mengunduh dan menginstallnya melalui Play Store atau Appstore. Setelah itu aktifkan notification acces di ponsel Anda melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

Baca Juga : WhatsApp Luncurkan Fitur Baru: Kapasitas Grup Meningkat, Bisa Kirim File hingga 2 GB

Setelah itu buka aplikasi Notification History dan Anda akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstall di ponsel Anda termasuk juga WhatsApp.

Klik pada opsi notifikasi WhatsApp dan Anda akan menemukan seluruh rekaman percakapan Anda di WhatsApp termasuk juga pesan-pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+
Cara kerja dari aplikasi WhatsRemoved+ ini juga sama dengan Notification History yaitu merekam notifikasi yang masuk pada ponsel yang terinstall oleh aplikasi ini.

Baca Juga : Ingat! Daftar Ponsel Ini Diblokir WhatsApp per 1 November 2021

Yang membuat aplikasi ini berbeda dengan Notification History adalah aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin terekam oleh WhatsRemoved+ ini.

Contohnya jika Anda hanya ingin merekam notifikasi WhatsApp saja, maka Anda dapat mengatur WhatsRemoved+ untuk hanya merekam notifikasi WhatsApp saja. Aplikasi ini dikhususkan untuk merekam pesan-pesan yang dihapus oleh pengirimya dan Anda dapat mengetahuinya secara langsung dengan aplikasi ini.

Cara menggunakannya juga mudah, seperti aplikasi biasanya, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstallnya di Play Store atau Appstore. Setelah itu buka aplikasinya, pada tahap-tahap awal Anda akan langsung dibawa untuk mengaktifkan notification acces di menu pengaturan.

Baca Juga : Mulai 1 November 2021, Ini Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Setelah diaktifkan Anda dapat langsung memilih aplikasi mana saja yang ingin direkam notifikasinya. Pilih Aplikasi WhatsApp untuk merekam notifikasinya.

Setelah mengaktifkan WhatsRemoved+ untuk WhatsApp semua notifikasi yang masuk akan terekam. Dan pesan yang terhapus akan diperlihatkan pada Aplikasi ini. Aplikasi ini dapat memperlihatkan pesan yang dihapus baik berupa teks, gambar, video, atau suara.

Sumber: Tekno Liputan6.com

#WhatsApp