Minggu, 06 September 2020 16:15

Kecamatan Ujung Parepare Sosialisasi Perwali dan Bagi Face Shield ke Warga

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kecamatan Ujung Parepare Sosialisasi Perwali dan Bagi Face Shield ke Warga

Selain membagikan face shield, kata dia, pihaknya juga mensosialisasikan peraturan walikota no 31 tahun 2020, tentang penerapan sanksi bagi warga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pihak Kantor Kecamatan Ujung, Pemerintah Kota Parepare massif melakukan pembagian face shield atau pelindung wajah di tengah masyarakat.

Gerakan 1000 face shield ini merupakan langkah pemerintah kota Parepare untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Hal itu diungkapkan, Koordinator gerakan 1000 Face Shield Kecamatan Ujung, Rizhal, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Jadi, kita turun bersama pihak Kelurahan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk membagikan face shield ini langsung ke warga," kata dia.

Di tempat yang sama, Lurah Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Haliwanka mengungkapkan, pihaknya menyasar tempat keramaian untuk membagikan face shield tersebut ke masyarakat.

"Kita ke kawasan Pelabuhan dan tempat keramaian yang lain di wilayah kami," ucap dia.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Selain membagikan face shield, kata dia, pihaknya juga mensosialisasikan peraturan walikota no 31 tahun 2020, tentang penerapan sanksi bagi warga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Kita juga sosialisasi perwali no 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di kota Parepare," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan apresiasi langkah pihak Kantor Kecamatan Ujung tersebut.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu, langkah tersebut sebuah inovasi yang besar dan menjadi cerminan dalam menerapkan konsep pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare.

"Saya sangat apresiasi inovasi yang dilakukan oleh Camat Ujung, dan saya yakin jika sampai saat ini baru Parepare dan Baru Kecamatan Ujung yang punya terobosan tersebut, ini sesuatu hal yang sangat istimewa dan itu perlu kita tulari termasuk bagaimana Tiga Camat mampu melakukan kegiatan tersebut," terang Taufan Pawe.

Taufan menuturkan apa yang dilakukan oleh Camat Ujung ini merupakan sebuah kegiatan monumental, dan bagaimana dengan adanya inovasi tersebut mengajak kita untuk saling bergandengan tangan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

"Disinlah maknanya bagaimana kita saling bergandengan tangan dalam melawan virus ini, karena kita tau virus inj belum ada yang bisa prediksi kapan selesainya dan kapan hilang di Republik Indonesia, dan itu tidak akan terjadi jika kita tidak bersama-sama untuk memeranginya," tandas Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare