Sabtu, 05 September 2020 12:45

Ikut Orasi Bersama Putra Nurdin Abdullah pada Deklarasi Kacamatayya, Anak Bupati Bulukumba Mengaku Terharu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikut Orasi Bersama Putra Nurdin Abdullah pada Deklarasi Kacamatayya, Anak Bupati Bulukumba Mengaku Terharu

Andi Anwar Purnomo, putra Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, mengaku terharu dengan hadirnya ribuan warga Bulukumba pada deklarasi Tomy Satria-Andi Makkasau.

RAKYATKU.COM - Ribuan warga Kabupaten Bulukumba hadir pada deklarasi pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau di Rumah Pengabdian, Jalan Anggrek, Sabtu (5/9/2020).

Sejumlah tokoh hadir pada deklarasi akbar tersebut. Salah satunya, putra Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Muhammad Fathul Fauzi. Dia ikut berorasi di hadapan simpatisan pasangan bertagline Kacamatayya.

Fathul Fauzi mengatakan, pasangan Tomy Satria dan Andi Makkasau layak melanjutkan pengabdian di Butta Panrita Lopi periode 2021-2025.

Baca Juga : KPU Bulukumba Baru Tetapkan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf sebagai Pemenang Pilkada, Ini Alasannya

Fathul Fauzi yang juga ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) PDIP Sulsel sempat mengungkap isu bahwa PDIP akan ikut "dibegal" oleh kandidat lain. Tapi, itu terbantahkan setelah rekomendasi B1-KWK PDIP resmi diserahkan ke KPU Kabupaten Bulukumba.

"Banyak isu yang tersebar bahwa PDIP akan ke lain hati. Saat ini saya sampaikan, PDIP mencintai Tomy Satria dan Andi Makkasau. Beliau adalah calon yang paling layak memimpin Bulukumba," tegas Fathul.

Baca Juga : Sidang Baru Dimulai, Pasangan Askar-Pipink Cabut Gugatan di MK

Fathul pun memuji soliditas masyarakat Bulukumba yang rela berpanasan untuk mengantar pasangan Kacamatayya mendaftar ke kantor KPU Bulukumba.

"Yang hadir hari ini didominasi ibu-ibu. Artinya Pak Tomy dan Pak Andi Makkasau disukai semua kalangan," kunci Fathul.

Turut hadir Andi Anwar Purnomo, putra Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Dia mengaku terharu dengan hadirnya ribuan warga Bulukumba.

Baca Juga : Mappinawang Mundur sebagai Kuasa Hukum, Askar HL: Ada Penggantinya dari Sumatera dan Jatim

Pemilik 27 ribu suara pada Pileg 2019 lalu itu berkomitmen menjadi garda terdepan memenangkan Kacamatayya di Pilkada Bulukumba.

"Kami memiliki 27.700 suara pada Pileg lalu. Saya sampaikan dengan tegas saya akan mengawal pasangan TSY dan Andi Makkasau. Kita akan selalu dan tetap bersama. Cukup sudah kita direndahkan. Dan kita akan buktikan dengan kemenangan," tegas legislator DPRD Provinsi Sulsel itu.

Dia menegaskan, warga Bulukumba tidak boleh direndahkan. Tidak boleh menggadaikan harga dirinya hanya karena pilkada. Olehnya, kata dia, TSY-AM adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga : Hasil Akhir Real Quick Count KPU Bulukumba, Andi Utta-Andi Edy Hanya Kalah di Tiga Kecamatan Ini

"Kita akan buktikan bahwa pasangan TSY dan Andi Makkasau adalah pemenang tanpa memberikan iming-iming, tapi menang dengan cinta," katanya.

Penulis : Rahmatullah
#pilkada bulukumba #tomy satria-andi makkasau